Kabupaten Bima Kirim 14 Orang Wakili NTB di MTQ Kalsel

0

Bima (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengirim sebanyak 14 orang mewakili Provinsi NTB mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke XXIX. Mereka dilepas secara resmi oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Senin 3 October 2022.

Sesuai dengan jadwal, acara yang digelar di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) itu dimulai tanggal 10 Oktober sampai tanggal 19 Oktober 2022 mendatang.

“Ada 14 orang dari Kabupaten Bima yang diutus mewakili NTB diajang MTQ nasional tahun 2022,” kata Kabag Kesra Kabupaten Bima, H. Zubaer, S.Ag, Senin (3/10).

Menurutnya, segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan matang melalui tahapan seleksi yang sudah dilakukan sebelumnya pada MTQ tingkat Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.

“Kontingen kita diharapkan mampu berbicara banyak dengan mengikuti cabang lomba yang dipertandingkan,” ujarnya.

Sementara Bupati Bima berpesan kepada semua peserta MTQ nasional, agar dapat memberikan kemampuan terbaiknya dengan senantiasa menjaga kondisi agar tetap prima. “Yang utama jaga kesehatan,” pesan Bupati.

Ia berharap pada ajang MTQ kali ini, peserta MTQ yang mewakili NTB dari Kabupaten Bima bisa meraih juara 1 dengan memaksimalkan kemampuan serta pengalamannya, meski MTQ tahun sebelumnya belum berhasil meraih juara. “Kita harapkan bisa mengharumkan NTB, dan membanggakan Kabupaten Bima,” harapnya.

Disamping itu, Bupati meminta agar peserta MTQ tetap mengikuti arahan, bimbingan dan petunjuk para pelatih. Sebab perjuangan dalam meraih kesuksesan dibutuhkan berbagai hal salahsatunya disiplin. “Tetap jaga soliditas dan kekompakan,” ujarnya.

Selain melepas secara resmi, Bupati juga memberikan bonus kepada 14 orang Qori dan Qoriah. Mereka masing masing mendapatkan bonus sebesar Rp15 juta. “Bonus yang diberikan sebagai apresiasi dan menjadi semangat saat berlaga di ajang MTQ,” pungkasnya. (uki)