Bagus Berharap Tak Ada Batas Usia di PON

Mataram (Suara NTB) – Atlet balap sepeda BMX NTB, I Gusti Bagus Saputra berharap tidak ada pembatasan usia di pertandingan cabang olahraga balap sepeda BMX  di ajang multi event olahraga nasional. Sebab bila tidak ada pembatasan usia dirinya siap membidik medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut) tahun 2024.

“Kalau tidak ada pembatasan usia di PON, saya siap mewakili NTB. Dan target saya meraih medali emas,” ucapnya saat dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya belum lama ini.

Untuk diketahui, I Gusti Bagus Saputra adalah atlet yang pernah menyumbang medali perak  untuk NTB di PON Riau tahun  2012. Sayangnya  di PON  Jabar 2016 dan PON Papua tahun 2021, Bagus tak bisa ikut karena ada pembatasan usia atlet maksimal 23 tahun, sementara usia bagus saat ini sudah melampaui 23 tahun.

Bagus yang merupakan  atlet peraih medali emas SEA Games 2017 ini  mengatakan bahwa target medali emas di PON cukup beralasan. Pasalnya ia merupakan salah satu atlet terbaik nasional  saat ini.  Karena memiliki prestasi terbaik di level nasional, dan saat ini Bagus  telah dipanggil mengikuti Pelatnas persiapan mewakili Indonesia di Asian Games 2024.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua KONI NTB, Agus Suharyan  juga berharap tidak ada pembatasan usia di cabang olahraga balap sepeda BMX di PON/2024, sehingga  I Gusti Bagus  Saputra bisa tampil di PON/2024. Menurut Agus, bila tidak ada pemberlakuan batasan usia di balap sepeda BMX, dirinya optimis Bagus bisa menyumbang medali emas untuk NTB di ajang multi event olahraga nasional.

“Kalau tidak ada pembatasan usia di pertandingan  balap sepeda BMX PON, kami optimis NTB bisa meraih medali emas di balap sepeda BMX,” jelasnya.

Untuk diketahui, cabang olahraga balap sepeda BMX sebelumnya pernah menyumbang medali perak untuk NTB di PON Riau tahun 2012. Medali perak tersebut diraih melalui I Gusti Bagus Saputra di nomor balap sepeda BMX. Saat ini KONI NTB berharap tak  ada pembatasan usia di pertandingan balap sepeda BMX  di PON /2024, dengan begitu Bagus bisa kembali tampil di multi event olahraga nasional. (fan)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...