Sisa Setahun Menjabat, Bupati Kembali Lakukan Mutasi Pejabat

Selong (Suara NTB) – Sisa setahun terakhir menjabat, Rabu, 28 September 2022 Bupati Lombok Timur (Lotim) kembali melakukan mutasi pada pejabat. Di hadapan para pembantunya itu, Bupati mengingatkan  masih banyak tugas yang belum diselesaikan dalam rangka menjalankan visi-misi yang sudah ditetapkan dalam RPJMD Tahun 2018-2023.

Bupati mengakui, sudah banyak yang dilakukan untuk masyarakat. Mulai menghadapi musibah gempa bumi hingga pandemi covid-19. “Masih banyak harapan masyarakat yang belum terpenuhi,” ungkap Bupati.

Sukiman berharap para pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dan mempelajari tupoksi masing-masing. Diminta segera menghadapi segala tantangan dan permasalahan. Ia meminta fokus pada penyusunan APBD 2023 guna menyelesaikan berbagai tugas yang belum diselesaikan.

Selanjutnya kepada para istri pejabat yang turut hadir, Bupati berpesan agar membantu dan memberikan dukungan kepada suaminya, utamanya dalam mengemban tugas kemasyarakatan dalam rangka menaikkan IPM Lombok Timur. “Tolong bantu suaminya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga mendapat predikat terbaik di akhir masa jabatan,” katanya.

Adapun pejabat setingkat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilantik adalah Salmun Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur pada Inspektorat Lombok Timur, kini diamanahkan menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Kadis DPMD sebelumnya, Muhammad Khairi ditempatkan Bupati menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggantikan pejabat  sebelumnya, H. Supardi

Berikutnya, Slamet Alimin dilantik menjadi Kasat Pol PP yang sebelumnya menjadi Asisten l Bupati Lombok Timur. Muhammad Azlan yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) ditunjuk Bupati sebagai Inspektur pada inspektorat Lombok Timur yang ditinggalkan Salmun Rahman

Turut dilantik, Muksin  sebagai Kepala Bapenda setelah sebelumnya menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Komunikasi.  Lalu Mulyadi, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dipercaya Bupati menduduki jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim.

Sementara jabatan administrator yang turut dilantik di antaranya Muhir sebelumnya menjadi Camat Labuhan Haji dilantik menjadi Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Dikbud Lombok Timur, Baiq Nurlaili menjadi Camat Terara dan Baiq Lian Menjadi Camat Labuhan Haji menggantikan Muhir. (rus)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...