Polda Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang WSBK

Mataram (Suara NTB) – Polda NTB, mengaku sudah menyiapkan pola khusus untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas jelang pelaksanaan WSBK tahun 2022. Opsi rekayasa lalu lintas dan mengurangi jumlah shuttle bus menjadi yang akan melayani penonton menjadi atensi khusus untuk mensukseskan event tersebut.

“Rekayasa lalu lintas tetap akan kita berlakukan sesuai dengan kondisi lapangan nantinya, tetapi yang jelas jumlah shuttle bus akan kita kurangi,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.IK., M.Si, ditemui usai Rakor persiapan WSBK di Hotel Lombok Raya, Rabu, 28 September 2022. Hal ini juga menjadi atensi Kapolda Irjen Pol Drs, Djoko Poerwanto pada saat membuka kegiatan rekor.

Pola lain yang disiapkan lanjutnya, dengan mendekatkan area parkir penonton ke lokasi sirkuit baik dari sebelah timur maupun Barat. Upaya itu dilakukan untuk mengurai antrean kendaraan para penonton termasuk penggunaan shuttle bus. Apalagi jumlah shuttle bus yang akan digunakan nantinya akan dikurangi tidak seperti tahun sebelumnya. “Shutte bus nanti berhenti di masjid Nurul bilad dan di sebelah timur akan berhenti di bundaran ed, sehingga penonton akan berjalan ke lokasi,” sebutnya.

Apalagi daya tampung parkir kendaraan sudah ditambah oleh managemen supaya tidak terjadi kemacetan. Meski demikian, para penonton tetap akan berjalan menuju lokasi sirkuit. Hanya saja jaraknya lokasi jauh lebih dekat jika dibandingkan dengan tahun yang lalu. Pola ini dilakukan untuk mengurai kemacetan terutama yang diakibatkan oleh penggunaan shuttle bus. “Shuttle bus kita kurangi untuk menekan terjadinya kemacetan dan upaya mendekatkan lokasi parkir ke sirkuit juga akan memudahkan para penonton,” terangnya. (ils)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Inilah Model Baju Koko Terbaru Tahun 2022

Model baju koko terbaru selalu muncul hampir di setiap...

Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim Harus Terintegrasi dalam Dokumen Perencanaan

Mataram (Suara NTB)-Kementerian BPN/Bappenas terus mendorong pemerintah daerah di...

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Mataram (suarantb.com)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah...

Gali Pesan yang Tersirat dan Tersurat Lewat Pameran Wastra

Mataram (Suara NTB) – Pameran wastra NTB resmi dibuka...