Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Serahkan Santunan Kecelakaan Lalin di Giri Menang Square

Mataram (Suara NTB) – Sebuah kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan truck dump tronton dan sepeda motor Honda Vario terjadi di jalan raya Bundaran Giri Menang Square, Desa Beleka, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Selasa 27 September 2022.

Dari informasi yang diterima, kronologi kejadian laka lantas bermula saat kendaraan truck dump tronton melaju dari arah timur, kemudian berbelok ke arah utara bundaran Giri Menang Square. Sementara  sepeda motor Honda Vario secara bersamaan melaju dari arah barat ke timur. Di lokasi kejadian,  berbenturan dengan truck dump tronton tidak bisa dihindari. Sehingga terjadi kecelakaan lalin (lalu lintas).

Berdasarkan data yang dihimpun, sampai dengan saat ini tercatat 1 orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut ini. Jasa Raharja yang mendapatkan laporan kecelakaan ini, langsung bergerak cepat menangani korban kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 19.30 Wita itu. Petugas Jasa Raharja Samsat Gerung Eny Fitriani langsung berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Lombok Barat untuk mendatangi lokasi kejadian.

Kemudian Petugas Samsat Praya bergerak cepat  mendatangi rumah ahli waris  di Praya Barat untuk melakukan pendataan, serta melakukan verifikasi keabsahan data ahli waris korban meninggal dunia. Rabu, 28 September 2022 pukul 14.30 Wita, santunan sudah dapat diserahkan kepada ahli waris korban.

Emil Feriansyah Latief, Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTB  turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian kecelakaan tersebut. “Ahli waris yang sah dari korban meninggal dunia sesuai undang-undang akan menerima santunan dari Jasa Raharja sebesar Rp50 juta. Dan dalam waktu kurang dari 24 jam santunan korban meninggal dunia sudah kita serahkan kepada ahli waris,” ucapnya.

Kecepatan pelayanan ini tentunya berkat dukungan sepenuhnya dari semua pemangku kepentingan seperti Kepolisian dalam hal ini Unit Laka Lantas Polres Lombok Barat, Dukcapil dan Perbankan sehingga dapat mempercepat proses pelayanan, kata Emil.

“Untuk itu kami juga menyampaikan terimakasih. Dan mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan kendaraannya telah melunasi kewajiban pajak kendaraan dan SWDKLLJ setiap tahunnya agar mendapatkan kepastian jaminan, serta mengutamakan keselamatan pada saat berkendara dengan mengikuti rambu-rambu serta peraturan lalu lintas,” tutup Emil. (bul)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Inilah Model Baju Koko Terbaru Tahun 2022

Model baju koko terbaru selalu muncul hampir di setiap...

Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim Harus Terintegrasi dalam Dokumen Perencanaan

Mataram (Suara NTB)-Kementerian BPN/Bappenas terus mendorong pemerintah daerah di...

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Mataram (suarantb.com)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah...

Gali Pesan yang Tersirat dan Tersurat Lewat Pameran Wastra

Mataram (Suara NTB) – Pameran wastra NTB resmi dibuka...