Bupati Lobar Lantik Direktur RSUD Tripat

Giri Menang (Suara NTB) – Bupati Lombok Barat (Lobar), H Fauzan Khalid melantik dr. H Suriyadi, Sp. An., menjadi direktur RSUD Tripat, Rabu, 28 September 2022. Jabatan direktur ini pertama kali dijabat eselon II setelah kenaikan tipe rumah sakit dari C ke B. Bupati pun berpesan agar Direktur RSUD yang baru meningkatkan pelayanan baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

“Mudah-mudahan pak direktur sudah memiliki konsep yang jelas terkait bagaimana menjadikan RSUD Tripat ini sebagai rumah sakit rujukan yang berkelas,” kata Bupati dalam arahannya. Mutasi itu dihadiri Sekda, Asisten, Kepala OPD dan Wakil Direktur, serta jajaran RSUD Tripat. Bupati selanjutnya menyampaikan kepada jajaran kepala OPD agar pada momentum HUT Lobar 17 April 2023 mendatang, semua fasilitas kesehatan terdiri dari dua rumah sakit masing-masing RSUD Tripat dan RSAM Narmada, serta seluruh Puskesmas di Lobar bisa berstatus net zero.

“Istilah ini relatif baru. Net zero itu maksudnya memerhatikan sumbangsih sebuah komunitas terhadap keramahan iklim. Sekali lagi saya sampaikan bisa kita launching semua faskes di Lobar statusnya net zero pada HUT Lobar mendatang,” tegas dia. Lebih lanjut dikatakan, untuk mewujudkan net zero ini tidak terlalu sulit. Kalau semua berkomitmen dan berkolaborasi. Ia sendiri melalui Asisten II sudah berkomunikasi dengan pihak terkait. Dan diharapkannya dalam waktu dekat ini ada kerjasama untuk dua rumah sakit dan semua puskesmas menggunakan tenaga surya. “Dan Insya Allah kita akan dibantu 50 persen biayanya oleh UNDP,” ujarnya.

Menurut dia, mungkin saja diawal biayanya lebih mahal, namun ia yakin 2-3 bulan akan lebih irit penggunaan listrik. Sehingga bisa lebih efisien. Ia berharap kedepan paralel dilakukan dengan penghijauan. Setelah jalan di Faskes, maka dilanjutkan penerapannya ke sekolah – sekolah. Sehingga semua sekolah bisa berstatus net zero. Dan ini kata Bupati harus dimulai oleh pemkab. Karena arah perkembangan dari dunia untuk menciptakan iklim harus dimulai dari fasilitas publik. Karena ini sangat menyangkut juga dengan kenyamanan pengunjung di faskes. “Dan paling penting adalah kita memberikan sumbangsih terhadap perubahan iklim,” kata dia. (her)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...