50 Persen Belum Diinput, Lobar Usulkan Perpanjangan Waktu Input Data ke BKN

Giri Menang (Suara NTB) – Pemkab Lombok Barat ( Lobar) mengusulkan perpanjangan waktu pengisian atau input data tenaga non ASN ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Menyusul jumlah data yang diinput baru 50 persen, sedangkan sisanya 50 persen belum.

Input data ini terkendala oleh pembatasan yang dilakukan BKN, dari sebelumnya bisa diinput 200 orang, namun sekarang dibatasi hanya 10-15 orang sekali input.

Kepala BKD dan PSDM Lobar Jamaluddin melalui Kabid Pengadaan Mutasi Data Informasi Lalu Muhammad Fauzi mengatakan, pihaknya akan mengajukan perpanjangan masa input data ke BKN. “Insya Allah kita segera ajukan perpanjangan waktu. Rabu atau Kamis kita konsep,” kata Fauzi, Rabu, 28 September 2022.

 Dijelaskan, pengajuan perpajangan ini dilakukan atas beberapa pertimbangan. Pertama, karena masih banyak tenaga non ASN yang belum diinput ke sistem aplikasi BKN.

Hal ini dikarenakan pembatasan Input data dari aplikasi BKN. Sebelumnya sekali Input bisa 200 orang, namun sekarang ini yang bisa masuk hanya 10-20 orang. Sehingga itu menyebabkan Input menjadi lambat.

Karena, kata dia, bayangkan saja kalau input data 1.000 orang, tentu butuh dilakukan input berkali-kali. Sehingga itu yang menyebabkan memakan waktu lama. Selain itu, sistem aplikasi di BKN sedang proses maintenance, sehingga kadang – kadang ngadat. Hal ini menyebabkan input terbatas dan terkendala  “Sehingga itu juga pertimbangan kita mengajukan perpanjangan,” imbuhnya.

Sejauh ini, progres input data sudah lebih 50 persen. Di Dikbud yang paling besar jumlahnya sudah mulai masuk sekitar 1.000 orang, sehingga progresnya signifikan. Kalau sampai hari Jumat 30 September (batas akhir input), diperkirakan bisa lebih signifikan lagi. Namun yang jadi kendala juga, akses ke Dukcapil juga  dibatasi. Karena sistem aplikasi di BKN terintegrasi dengan sistem Dukcapil. Sedangkan Dukcapil membatasi sampai jam 22.00, sementara proses input di BKD sampai sampai larut malam. “Itu juga kendalanya,”aku dia.

Sistem ini harus konek, sebab kalau tidak teridentifikasi NIK-nya, maka itu menyebabkan gagal login di aplikasi BKN terebut. (her)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...