41 Lapak Dibangun di Taman Sangkareang

Mataram (Suara NTB) – Pemkot Mataram telah memfinalisasi pembangunan lapak di Taman Sangkareang. Penataan ini diharapkan agar pedagang kaki lima (PKL) tertata dengan baik, sehingga pengunjung merasa nyaman menikmati suasana kota.

Rapat finalisasi pembangunan lapak di Taman Sangkareang digelar secara tertutup di ruang kerja Walikota Mataram. Rapat dipimpin langsung Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana didampingi Asisten II Setda Kota Mataram Lalu Alwan Basri, Kepala Dinas Perdagangan Uun Pujianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Miftahurahman dan perwakilan dari bank swasta.

Kepala Dinas Perdagangan Uun Pujianto menyampaikan, tahapan pembangunan lapak dimulai dari penataan trotoar yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Kota Mataram. Selanjutnya, lapak dibangun melalui CSR (corporate social responsibility) bank swasta di Kota Mataram. Anggaran CSR yang digelontorkan bank swasta tersebut tidak diketahui. Namun demikian, 41 lapak akan dibangun sesuai jumlah pedagang. “Kalau jumlah anggaran CSR tidak kita tahu karena langsung bank yang mengerjakan,” kata Uun dikonfirmasi, Rabu, 28 September 2022.

Konsep lapak yang dibangun menyerupai payung dan seluruh lapak akan menghadap ke lapangan. Uun menambahkan, gerobak untuk pedagang akan dibuat pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2023. Gerobak ini akan dibangun seragam. Sebelum dibuatkan gerobak lanjutnya, pihaknya menunggu dari Dinas PUPR untuk merapikan atau meratakan trotoar. “Trotoar di sana kan rusak. Itu dulu dikerjakan oleh PU baru kita buatkan gerobak,” jelasnya.

Tujuan penataan PKL di Taman Sangkareang agar kawasan tersebut tertata dengan rapi,sehingga memberikan rasa nyaman bagi pengunjung. (cem)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Inilah Model Baju Koko Terbaru Tahun 2022

Model baju koko terbaru selalu muncul hampir di setiap...

Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim Harus Terintegrasi dalam Dokumen Perencanaan

Mataram (Suara NTB)-Kementerian BPN/Bappenas terus mendorong pemerintah daerah di...

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Mataram (suarantb.com)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah...

Gali Pesan yang Tersirat dan Tersurat Lewat Pameran Wastra

Mataram (Suara NTB) – Pameran wastra NTB resmi dibuka...