Belum Ada Akun PPPK, Nasib Ratusan Tenaga BLUD di Lobar Terancam

Giri Menang (Suara NTB) – Nasib ratusan tenaga non ASN yang bekerja di Unit Pelaksana Tugas (UPT) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) terancam tak diakomodir mendapatkan kesempatan rekrutmen PPPK. Menyusul, untuk tenaga BLUD belum dibuatkan akun pada PPPK.

Informasi ini diperoleh setelah rapat digelar antara BLUD Puskesmas dengan pihak dinas terkait. Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lobar Arif Suryawirawan mengakui, jika pihaknya masih menunggu arahan dari pusat. “Kami di daerah mengacu aturan pusat,” katanya Selasa, 27 September 2022.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kepala BKD dan PSDM Lobar Jamaluddin melalui Kabid Pengadaan Mutasi Data Informasi Lalu Muhammad Fauzi menyampaikan terkait tenaga BLUD tidak ada disebutkan secara implisit dalam SE. Selain itu, ujarnya, tidak dibolehkan masuk pendataan tenaga non ASN sebagai bahan untuk kebijakan pemerintah entah itu melalui rekrutmen PPPK dan CPNS. “Tidak ada dalam aturan (SE) yang membatasi bagi tenaga BLUD. Sehingga itu kami perjuangkan,” ungkapnya.

Soal akun PPPK yang belum ada bagi tenaga BLUD, menurut dia bukannya tidak disiapkan akun. Akan tetapi diakui  belum. Sejauh ini, kata dia, itu masih diupayakan.

“Kalau data mereka sudah diinput, lalu buatkan akun,” jelasnya. “Kita berupaya mengamankan mereka. Tidak mungkin kita tidak memperjuangkan,”imbuhnya.

Ia menambahkan, terkait batas waktu input data yang tinggal beberapa hari lagi. Dimana batas waktunya tanggal 31 September. Pihaknya pun akan mengajukan perpanjangan waktu ke pusat, kalau tidak cukup waktu hingga batas deadline per tanggal 31 September ini.

“Kami akan siapkan konsep surat untuk ajukan perpanjangan. Besok Rabu atau Kamis, Kami buatkan konsep surat itu. Karena Dikbud saja masih banyak yang belum,”imbuh dia. (her)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Inilah Model Baju Koko Terbaru Tahun 2022

Model baju koko terbaru selalu muncul hampir di setiap...

Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim Harus Terintegrasi dalam Dokumen Perencanaan

Mataram (Suara NTB)-Kementerian BPN/Bappenas terus mendorong pemerintah daerah di...

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Mataram (suarantb.com)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah...

Gali Pesan yang Tersirat dan Tersurat Lewat Pameran Wastra

Mataram (Suara NTB) – Pameran wastra NTB resmi dibuka...