SMKN 1 Gerung dan SMKN 1 Kotaraja Jalin ’’Sister School’’ Jurusan Perhotelan

Giri Menang (Suara NTB) – SMKN 1 Gerung Lombok Barat (Lobar) menjalin kerjasama sister school dengan SMKN 1 Kotaraja Lombok Timur. Sister school ini terjalin, setelah SMKN 1 Gerung melakukan kerjasama dengan Lombok Culinary Professional (LCP). Ternyata hal itu mendorong SMKN 1 Kotaraja, selain menjalin sister school dengan SMKN 1 Lembar.  Sekaligus SMKN 1 Kotaraja ikut bekerjasama dengan LCP dalam peningkatan kompetensi siswa-siswi di sekolah tersebut.

Penandatanganan perjanjian Sister School antara kepala SMKN 1 Gerung Hj Erni Zuhara, M.Pd., dengan Kepala SMKN 1 Kotaraja Salman, S.T., M.Pd., sekaligus dengan Wakil Ketua Lombok Culinary Profesional (LCP) Didik Rudianto dilakukan di Hotel Mini “Lapan Datu” SMKN 1 Gerung, Senin, 26 September 2022.

Kepala SMKN 1 Gerung Hj. Erni Zuhara mengaku sangat bersyukur perjanjian kerjasama yang dilakukan dengan LCP menginspirasi bagi sekolah lain untuk bisa ikut serta melakukan hal yang sama.

Ia sedikit kaget, dengan respon dari sekolah-sekolah lain terkait kegiatan penandatanganan PKS yang dilakukan dengan LCP. Termasuk SMKN 1 Kotaraja lebih jauh lagi responnya. Karena langsung menghubunginya untuk meminta menjalin kerjasama sister school. Dan sekaligus juga kerjasama dengan LCP. “Dan alhamdulillah bisa menginspirasi teman-teman lain (sekolah) untuk ikut, karena memang hajat dan ikhtiar kami juga sebagai guru bagaimana memberikan peluang masa depan bagi anak-anak kita, yang berlatar belakang menengah ke bawah,”jelasnya.

Kepala SMKN 1 Kotaraja, Salman mengatakan pihaknya menjalin kerjasama sister school dengan SMKN  1 Gerung yang telah lebih dulu menandatangani PKS dengan LCP. “Ketika Bu Kepala SMKN 1 Gerung memposting berita media Suara NTB tentang kerjasama dengan LCP di grup WhatsApp kepala sekolah, saya terhentak juga. Karena kami sama-sama ada program keahlian pariwisata. Dan alhamdulillah sambutan baik dari Bu Kepala SMKN 1 Gerung dan pihak sekolah sangat baik,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta difasilitasi untuk menjalin perjanjian kerjasama dengan LCP.

Sementara itu, Wakil Ketua LCP, Didik Rudianto menyampaikan terimakasih kepada pihak SMKN 1 Gerung, karena setelah adanya kerjasama dengan sekolah itu, ada sekolah lain (SMKN 1 Kotaraja) yang mau menjalin kerjasama serupa. “Alhamdulillah ada tindaklanjut sister school dari SMKN 1 Kotaraja, sekaligus kerjasama dengan kami. Kami berterima kasih telah diberikan kepercayaan,”ujarnya.

Pihaknya akan berupaya membantu pihak sekolah, dalam meningkatkan kompetensi siswa-siswi. Selain itu, anggota LCP banyak menampung anak-anak yang training di hotel-hotel tempat mereka bekerja, sehingga nantinya ada kemudahan-kemudahan untuk bisa masuk ke hotel-hotel tersebut. Ada beberapa kendala yang dihadapi, kemampuan anak-anak ada beberapa yang minim. Sehingga dengan adanya kerjasama ini ke depan mereka, ketika join training mereka sudah familiar dan punya keterampilan. (her)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...