Peserta Sail Indonesia Terkesan dengan Destinasi Wisata Sumbawa

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Peserta Sail to Indonesia dari berbagai negara terkesan dengan destinasi wisata yang dikunjungi selama lima hari berada di Sumbawa. Bahkan mereka akan balik lagi pada acara yang sama di tahun depan.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispopar) Sumbawa, M. Irfan S.P, M.M, Senin, 26 September 2022. Sumbawa sebagai salah satu titik singgah Kegiatan Sail Yacht Rally Tahun 2022. Untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan di Sumbawa yang melibatkan sekitar 20 negara. “Kegiatan ini akan berlanjut di tahun depan. Kita bersyukur, karena melalui kegiatan ini, kita bisa memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Sumbawa,” ujarnya.

Peserta Yacht terdiri dari 26 kapal. Kegiatan ini telah berlangsung selama 5 hari (17 – 21 September 2022) lalu. Adapun beberapa program event dan destinasi yang telah dikunjunhi yakni, festival Samba yang dilaksanakan di Kecamatan Plampang. Kunjungan ke situs bersejarah Sarkofagus yang bertempat di Batu Tering Moyo Hulu. Peserta Yacht juga menonton karapan kerbau di Desa Berare. Kemudian melihat kerajinan pandai besi di Talwa. Terakhir kunjungan ke tempat wisata Hiu Paus di Labuan Jamu, Tarano. “Para peserta yacht sangat terkesan dengan destinasi yang mereka kunjungi,” terang Epun, panggilan akrab Sekretaris Dispopar.

Peserta juga terkesan dengan penerimaan masyarakat dan pelayanan selama berada di Sumbawa. Atraksi yang disuguhkan juga bagi mereka sunggu luar biasa. Terutama kerapan kerbau. “Hanya saja, ada sedikit masukan dari mereka. Untuk tahun depan, agar disediakan tempat sandar yang layak di dermaga mana saja yang disinggahi,” tambahnya.

Sebelumnya saat acara penyambutan, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, berharap para peserta terkesan dengan Sumbawa. Serta membawa kabar baik ke negaranya masing masing. Agar kunjungan ke Sumbawa semakin membaik. (arn)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...