Tinjau Sejumlah TK Negeri, Bupati Lotim Mengaku Malu

Selong (Suara NTB) – Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Sukiman Azmy mengaku malu melihat keadaan sejumlah sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Negeri yang ada di pedesaan. Seharusnya, kata bupati, sekolah negeri ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah

Hal ini dikatakan Bupati Sukiman Azmy saat menghadiri acara peresmian TK Negeri Pembina Suralaga, Dusun Banjar Manja Desa Suralaga Kecamatan Suralaga, Sabtu, 24 September 2022.

Diakuinya, sejauh ini pemerintah membangun  gedung-gedung TK yang ada di kota, sementara TK yang ada di desa kurang diperhatikan. Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan dana Rp 15 juta untuk melengkapi sarana pendidikan di sekolah tersebut.

Orang nomor satu di Lotim ini  mengingatkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Dikbud) Lombok Timur, Izzudddin agar lebih memperhatikan sekolah TK di pedesaan serta membantu pengelolaan sekolah tersebut.

Pendidikan merupakan nilai utama dalam upaya membangun kualitas sumber daya manusia (SDM). Diterangkan, sarana dan prasarana yang memadai adalah salah satu kunci keberhasilan Pembangunan pendidikan.

Selain sarana, terpenting juga dalam dunia pendidikan adalah manajemen sekolah harus efektif dan efisien, sehingga dapat meningkatkan kinerja sekolah dalam mencapai tujuan pendidikan yang baik. Ia meminta pihak sekolah, komite, dan guru bekerja sama dengan baik. “Jika guru bagus, kepala sekolah dan komitenya mendukung, insya Allah semuanya dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Terakhir, katanya adalah kualitas kesehatan anak didik juga harus diperhatikan. Bupati mengajak untuk memberikan anak anak didik makanan yang mengandung gizi yang baik. Para orang tua agar memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya.

Sarana prasarana pendidikan sangat penting, akan tetapi jauh lebih penting adalah kesigapan  para guru serta orang tua harus kompak menjadikan anak-anak didik menjadi cerdas. Jadikan peserta didik memiliki pekerti yang baik agar  tujuan pendidikan bisa tercapai. Para guru diminta agar memberikan ruang bagi siswa untuk berbicara dengan menumbuhkan keberanian anak-anak didik berdiskusi.  (rus)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...