Siswa MAN 1 Mataram Kembali Raih Juara

0

Mataram (Suara NTB) –  MAN 1 Mataram kembali menorehkan prestasi dalam kompetisi penulisan karya ilmiah. Saipul Ardi, siswa kelas XII MIA 2 dengan esainya yang berjudul Euforia Citayem Fashion Week: Kontribusi Gen Z Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia berhasil meraih juara tiga dalam Essay Writing Competition yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Mataram.

Hendra Irawan, S.Pd., M.Pd., sebagai guru pelatih dan pembimbing Kelompok Ilmiah Remaja di MAN 1 Mataram menyampaikan bahwa Saipul Ardi memiliki kejelian dan ketajaman dalam melihat serta mengupas suatu fenomena yang terjadi di masyarakat.

“Analisis teks dan media yang digunakan dalam penulisan esai serta penulis yang berjarak baik itu secara geografis pun kultural menjadikan karya esai Saipul Ardi memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri,” ujar Hendra Irawan.

Kepala MAN 1 Mataram, Dr. Lalu Sirajul Hadi, S.Ag., M.Pd., sangat bangga dan bersyukur atas prestasi Saipul Ardi tersebut. “Apa yang dicapai oleh Ardi, selain karena kemampuannya, juga tidak lepas dari peran bapak ibu guru semua di MAN 1 Mataram yang terus membina dan membimbing seluruh peserta didik. Kita terus berproses ke arah yang lebih baik, semoga MAN 1 Mataram terus mengukir prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” ujar Sirajul Hadi. (ron)