Nekat Transaksi Sabu di TPU, Empat Pemuda Diciduk

Mataram (Suara NTB) – Satuan Reserse Narkoba Polresta Mataram, mengamankan empat orang terduga penyalahguna narkoba di wilayah Karang Bagu, Kota Mataram. Tidak tanggung-tanggung tempat transaksi narkoba dilakukan dianggap tidak biasa di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah setempat, Sabtu, 24 September 2022.

“Mereka kita tangkap pada saat transaksi di kuburan,” ujar Kasat Narkoba Kompol I Made Yogi Purusa Utama, SE., S.IK, MH, Minggu, 25 September 2022. Mereka yakni HM (41), M (48), C (32), dan IF (30) dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 8,54 gram dan beberapa alat konsumsi sabu.

Pengungkapan terhadap perkara ini juga masih dilakukan pengembangan lebih lanjut terutama asal barang dan peran mereka masing-masing. Tempat transaksi yang mereka pilih juga cenderung nekat, dimana kuburan yang nota bene sebagai lokasi pengingat akan kematian. Bisa jadi alasan mereka memilih kuburan untuk menghindari penangkapan dari para petugas. “Kasusnya masih terus kita kembangkan dan mereka sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” jelasnya.

Pengungkapan ini menurut Yogi, merupakan peran serta masyarakat dalam memberikan informasi terkait adanya peredaran Narkoba di wilayah sekitar tempat tinggalnya. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kota Mataram atas partisipasi dalam pemberantasan peredaran penyalahgunaan Narkotika. “Pasal yang akan dipersangkakan adalah 114, 112 dan atau 127 UU Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”tandasnya. (ils)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...