Kebakaran Kerap Berulang, Bupati Bima Imbau Warga Lebih Waspada

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah kebakaran rumah yang terjadi di Desa Monta Baru Kecamatan Lambu, belum lama ini.

Rasa duka tersebut disampaikan Bupati saat mengunjungi lokasi kebakaran pada pada Sabtu, 24 September 2022. Ia juga memberikan bantuan tanggap darurat dan bantuan pribadi kepada para korban kebakaran.

“Agar bencana yang sama tidak kembali terulang, kami menghimbau seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan ketika melakukan kegiatan masak-memasak dan saat berada di luar rumah, pastikan semua kompor di dapur dan peralatan elektronik dimatikan jika bepergian atau meninggalkan rumah.

“Pastikan setelah memasak kompor dimatikan. Begitupun saat keluar rumah, arus listrik juga harus dipadamkan,” katanya.

Untuk percepatan rekonstruksi pasca bencana Bupati mengaku telah menginstruksikan Camat dan kepala desa setempat agar secepatnya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan perangkat kerja terkait. “Kit proses percepatan pembangunan hunian sementara ataupun rumah tetap,” katanya.

Bupati mengajak seluruh elemen baik tetangga maupun kerabat untuk berempati dan membantu korban semaksimal mungkin. “Rasa empati dan kepedulian kita itu akan lebih menguatkan keluarga yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Seperti diberitakan Suara NTB sebelumnya, kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bima. Kali ini, musibah kebakaran terjadi Dusun Panggu Desa Monta Baru Kecamatan Lambu, Jumat, 23 September 2022. Dalam kejadian itu sebanyak 10 unit rumah warga terbakar. 4 unit diantaranya hangus terbakar atau rata dengan tanah. Sedangkan 6 unit sisanya kategori rusak ringan.

Dalam musibah kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik itu tidak ada korban jiwa. Untuk jumlah kerugian masih dicatat.  Namun diprakirakan sementara, korban kebakaran mengalami kerugian sekitar Rp1,2 miliar. (uki)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...