Giliran ”Gunung Selatan” Dijajal Wabup

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, terus bergerak mengunjungi wilayah wilayah sulit di Sumbawa. Setelah ke Mate Mega, Kecamatan Alas, kini Wabup menjajal wilayah desa Labangkar kecamatan Ropang.

Kunjungan Wabup ke Labangkar, Sabtu, 24 September 2022, sekaligus melaunching gerakan Sabtu Budaya dengan tema Literasi Dari Gunung Selatan “Sakoat Paboat Dunung”. “Desa Labangkar kecamatan Ropang memang mempesona. Alam yg masih sangat asri juga penduduknya yang ramah membuat saya betah berlama-lama berkunjung di sana,”ujarnya.

Bahkan pagi harinya, sebelum Wabup ke Labangkar, sempat melepas peserta Trail Adventure Offroad Trabas yang akan mengeksplore pesona alam Olat Boan menggunakan sepeda motor trail.

“Selain menikmati alam, peserta trabas juga bisa menginformasikan kepada kita nantinya kondisi terkini jalan yg di”terabas”,  mulai dari titik start sampai di tujuan. Tentu saja informasi dari para raider nantinya akan sangat berharga bagi kesinambungan pembangunan infrastruktur ke depannya,” sebut Wabup.

Wabup berharap semoga hobi yang memacu adrenalin ini nantinya bisa sebagai ajang promosi wisata daerah. Sehingga destinasi yang dulunya jarang dijamah masyarakat awam menjadi terjamah dan tersosialisasikan ke masyarakat luas. (arn)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...