Empat Wiayah di Kota Mataram Zona Merah Narkoba

Mataram (Suara NTB) – Satuan Reserse Narkoba Polresta Mataram, mencatat sedikitnya ada empat wilayah yang masuk dalam zona merah penyebaran narkoba di kota Mataram. Empat wilayah tersebut erat kaitannya dengan banyaknya kasus yang terungkap.

“Ada empat lokasi zona merah peredaran narkoba di kota Mataram dan ini akan menjadi atensi kami untuk terus kita tekan,” ungkap Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, SE., S.IK., MH, kemarin.

Empat wilayah tersebut yakni, Kecamatan Ampenan, Mataram, Sandubaya, dan Cakranegara. Tingkat penyalahgunaan narkoba saat ini cenderung tinggi dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 19 persen. Bahkan dalam delapan bulan terakhir, ada 72 kasus narkoba yang terungkap di tahun 2022. Sementara di tahun 2021 periode Mei hingga Desember hanya 59 kasus narkoba. Itu artinya ada peningkatan 14 kasus yang diungkap di tahun 2022. “Memang trend kasusnya meningkat dan akan terus bertambah hingga akhir tahun nanti,” sebutnya.

Data yang berhasil dikumpulkan Suara NTB, menyebutkan dalam kurun waktu tujuh bulan saja jumlah barang bukti yang diamankan mencapai 2 kilogram lebih sabu dan ganja 1,1 kilogram. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan tahun 2021 lalu. Dari jumlah barang bukti tersebut petugas menangkap 74 orang tersangka dengan laporan polisi sebanyak 55 kasus. Jumlah itupun sudah melebihi perbandingan dari tahun sebelumnya karena masih tersisa beberapa bulan lagi. “Kami sangat mengapresiasi keterlibatan masyarakat dalam menekan peredaran gelap narkoba di kota Mataram,” tandasnya. (ils)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...