Jelang Event Internasional, ASN Loteng Bersihkan Jalur Bandara

Praya (Suara NTB) – Sejumlah event internasional bakal digelar di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mulai Oktober mendatang. Guna menyambut event-event tersebut, Pemkab Loteng pun mulai mempersiapkan diri, menyambut pada tamu yang akan datang. Salah satu persiapannya  dengan menggelar aksi bersih-bersih di sepanjang jalur by pass Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Jumat, 23 September 2022.

Ribuan Aparat Sipil Negara (ASN) dikerahkan Pemkab Loteng untuk membersihkan jalur by pass. Mulai dari kawasan bundara Batujai hingga perbatasan Loteng dengan Lombok Barat (Lobar) di Desa Labulia. “Jalur by pass nanti akan banyak dilalui oleh para tamu. Jadi harus terlihat bersih dan rapi,” sebut Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Loteng, L. Moh. Saleh, kepada wartawan, Jumat siang.

Sasaran aksi bersih-bersih sendiri berupa sampah yang berserakan hingga patahan ranting pohon yang ada di sepanjang jalur by pass. Semua dibersihkan dan dirapikan. Rencananya, setelah jalur by pass bandara pekan depan aksi bersih-bersih akan dilakukan di jalur dalam Kota Praya.

Di bulan Oktober mendatang ada sejumlah event yang akan digelar di Loteng. Di antaranya event Ironmen 70,3 Km. Kemudian ada Festival LASQI (Lembaga Seni dan Qasidah) tingkat Provinsi NTB dan diikuti perwakilan dari seluruh 10 kabupaten/kota di NTB.

Di mana nantinya masing-masing kabupaten/kota bakal mengirim kontingen beranggotakan hingga 100 orang. Jadi akan ada sekitar 1.000 orang yang datang khususnya untuk mengikuti Festival LASQI tingkat Provinsi NTB.

Di bulan Oktober juga ada perayaan HUT Loteng yang akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba-lomba. Jadi bulan Oktober ini, Pemkab Loteng bakal cukup disibukkan dengan berbagai kegiatan. “Dan, di bulan November di sirkuit internasional Mandalika juga akan digelar event World Superbike (WSBK),” tandasnya. (kir)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...