Hadapi POMNAS, Puluhan Atlet Taekwondo Ikuti Seleksi

0
Tampak puluhan atlet taekwondo NTB mengikuti Seleksi  di Mataram, Jumat (23/9). Seleksi itu dalam rangka menghadapi POMNAS yang akan berlangsung di Sumatera Barat (Sumbar) bulan  November 2022.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Puluhan atlet taekwondo mengikuti  seleksi di Mataram, Jumat, 23 September 2022. Seleksi tersebut dalam rangka menjaring atlet yang akan mewakili NTB di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan berlangsung di Sumatera Barat (Sumbar), bulan November 2022.

Pelatih  Taekwondo NTB, Lalu Dedi Rahman kepada Suara NTB mengatakan seleksi atlet  taekwondo yang digelar di kediamannya di Ampenan, Mataram kemarin  melibatkan 30 atlet  berstatus Mahasiswa dan Mahasiswi di sejumlah perguruan tinggi  kabupaten/kota di NTB. Pihaknya sengaja melibatkan puluhan mahasiswa dalam seleksi yang berlangsung selama satu hari karena ingin menjaring atlet yang akan mewakili NTB di POMNAS.

“Hari ini kami sudah melaksanakan seleksi atlet dalam rangka menghadapi POMNAS. Seleksi hari ini melibatkan tiga puluh atlet,” ucapnya.

Lalu Dedi menjelaskan, sebanyak 30 atlet yang mengikuti seleksi  itu, pihaknya akan menjaring sedikitnya delapan atlet yang akan dipersiapkan mewakili NTB  mengikuti POMNAS yang akan berlangsung di Sumbar bulan November 2022.

Ditanya siapakah delapan nama-nama atlet yang lolos seleksi tersebut? Dedi masih dirahasiakan. Pasalnya nama-nama tersebut masih dalam proses seleksi dan butuh waktu beberapa hari untuk menyampaikan hasil seleksi. “InsyaAllah dalam waktu dekat ini kita umumkan delapan nama atlet  yang lolos seleksi,” jelasnya.

Ditambahkannya,  delapan  nama atlet yang lolos seleksi nantinya akan diserahkan  ke Pengprov BAPOMI NTB. Diharapkan BAPOMI NTB dapat mengirim atlet taekwondo di ajang multi event olahraga tingkat mahasiswa nasional tahun 2022.(fan)