Dukung Penanganan PMK, Pemkab Sumbawa Serahkan Kendaraan Operasional

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemkab Sumbawa menyerahkan 28 unit kendaraan operasional roda dua untuk petugas kesehatan hewan dan obat obatan, Jumat, 23 September 2022. kemarin, di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan). Dalam mendukung penanganan Penyakit Mulut dan  Kuku (PMK).

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., menyebutkan penggunaan kendaraan operasional ini diperuntukkan untuk para petugas di lapangan. Serta dana bantuan dari APBD sekitar Rp9 miliar. Tujuannya untuk membangun rehab Puskeswan.

Selain itu, pendukung dana lainnya bersumber dari dana alokasi khusus yang totalnya Rp. 10 milyaran terdiri dari seluruh peralatan rehab, timbangan ternak, pita ukur ternak serta meja operasi. Termasuk 28 unit kendaraan roda dua ini. “Semoga para penerima seluruh kendaraan operasional ini bisa memaksimalkan kegunaannya bagaimana supaya penanganan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) ini segera dimaksimalkan,” harap Wabup.

Kalau PMK bisa ditangani, lanjut Wabup, maka pengeluaran ternak di Sumbawa bisa dikembalikan lagi dari zona merah menjadi zona hijau. Agar para peternak bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Kemudian, melalui dana Belanja Tidak Terduga (BTT) sekitar Rp. 341 juta ini untuk pembelian obat, vitamin dan operasional seluruh anggota di lapangan. Harapannya, semoga dengan adanya anggaran ini kita anggaran ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal. (arn)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...