Yan dan Kadri Berlaga di Kejuaraan Dunia Triathlon ’’Ironman 70.3 Lombok’’

Mataram (Suara NTB) – Dua atlet NTB, Yan Bahtiar dan Muhammad Kadri akan ambil bagian di kejuaraan triathlon level internasional. Kedua unggulan NTB ini siap bersaing di Kejuaraan  Dunia Triathlon “Ironman 70.3 Lombok’’ yang berlangsung di kawasan Senggigi, Lombok Barat (Lobar), 8 Oktober 2022.

Yan Bahtiar yang ditemui Suara NTB di Mataram, Selasa, 22 September 2022 mengatakan bahwa dirinya bersama rekannya Muhammad Kadri telah mempersiapkan diri cukup lama menghadapi kejuaraan triathlon yang akan melibatkan puluhan atlet dari 38 negara di dunia itu.

“Saya bersama Kadri akan ikut Ironman 70.3  di  Lombok. Dan saya  pribadi sudah mempersiapkan diri cukup lama menghadapi event ini,” ucapnya.

Atlet yang saat ini bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB ini menjelaskan bahwa event Ironman di NTB  merupakan kejuaraan triathlon kaliber dunia. Sebab event ini akan melibatkan atlet dari 38 negara. Selain itu rute yang akan  dilombakan di ajang Ironman bakal lebih menantang dari triathlon nasional lainnya. Terutama di nomor renang, lari dan bersepeda cukup jauh. “Untuk renang sejauh 1.900 Meter, lari 21 Kilometer dan bersepeda 90 Kilometer.

Karena  event ini akan melibatkan atlet-atet terbaik dari berbagai negara, Yan sendiri sudah mempersiapkan diri secara maksimal. Terutama persiapan renang, lari dan bersepeda sudah dijalani lebih lebih awal. Dan tentu persiapan Yan menghadapi event ini jauh lebih baik dari persiapan event-event triathlon yang pernah diikutinya.

Yan sendiri bukan atlet baru di NTB, ia sudah seringkali menorehkan prestasi di level nasional. Atlet asal Kota Bima ini juga pernah mewakili NTB di eksebisi triathlon pada PON XX di Papua tahun 2028. Terakhir Yan Bahtiar berhasil menjuarai event triathlon di Bali beberapa bulan lalu.  Dengan persiapan yang sudah dilakukan selama ini Yan berharap bisa meraih podium di  event tersebut.

“Persiapan saya  mengikuti event ini sudah cukup panjang, karena memang aktivitas saya setiap harinya latihan. Mudah-mudahan saya bisa naik podium,” harapnya. (fan)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Gempa Magnitudo 7,7 Guncang Turki, Dubes Lalu Iqbal: Tidak Ada Korban...

0
Mataram (Suara NTB) - Gempa berkekuatan magnitudo 7,7 melanda Turki. Sejauh ini belum ada laporan WNI yang meninggal dunia akibat gempa ini.Duta Besar RI...

Latest Posts

Gempa Magnitudo 7,7 Guncang Turki, Dubes Lalu Iqbal: Tidak Ada Korban WNI

Mataram (Suara NTB) - Gempa berkekuatan magnitudo 7,7 melanda...

2022, Bank NTB Syariah Bukukan Laba Rp177 Miliar

KINERJA Bank NTB Syariah terus meningkat sejak konversi dari...

Koperasi BGL Berhasil Uji Coba Beras Porang

KOPERASI Porang Berkah Gumi Lombok (BGL) Kabupaten Lombok Utara,...