Ratusan Pohon Bonsai Dipamerkan di Kontes Tingkat Nasional

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Sebanyak 675 pohon bonsai dipamerkan dalam kontes bonsai tingkat nasional di halaman Kantor Bupati Sumbawa. Dengan klasifikasi kelas yakni Prospek 482 pohon, Pratama 143 Pohon, Madya 30 pohon, Utama 20 pohon.

Dikuti oleh peserta dari Jawa, Bali, Lombok, Kabipaten Sumbawa Barat, Dompu, Bima dan Sumbawa sebagai tuan rumah. Pameran berlangsung hingga 24 September mendatang.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., membuka secara resmi Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional Dengan Tema ”Pameran Kontes Nasional Bonsai Menuju Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban”. Bertajuk Septembons 2022,  turut hadir Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Pusat. Wabup mengapresiasi upaya Panitia PPBI yang telah mengadakan event yang luar biasa ini. Sekaligus menjadikan Sumbawa menjadi tuan rumah Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional 2022 kali ini.

Tentunya ini merupakan ajang saling berbagi ilmu dan keterampilan dalam membentuk tanaman bonsai yang indah dan unik. Serta memiliki nilai estetika, cita rasa seni yang tinggi. Serta menjanjikan bagi para pengrajinnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. “Dan juga menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya,”kata Novi. Sambil berharap kedepannya, PPBI dapat memberikan pelatihan atau workshop kepada para penggemar pohon bonsai khususnya di Sumbawa. Agar bisa menciptakan pohon bonsai yang indah dan unik (arn)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...