Mila Septian Haryati, M.Ed, Awardee 1000 Cendikia, Kolaborasi Penelitian dan Publikasi Ilmiah Bersama Profesor

Mataram (Suara NTB) – Program Beasiswa NTB 1000 Cendikia yang dilaksanakan oleh Pemprov NTB telah memberikan dampak yang besar bagi pendidikan putra-putri NTB. Peraih beasiswa akan memiliki kesempatan yang besar untuk mengenal dunia, mengembangkan jaringan dan mengembangkan karirnya.

Salah satu peraih beasiswa atau awardee ke Malaysia, Mila Septian Haryati., M.Ed menuturkan, ia berhasil menjadi salah satu awardee beasiswa NTB di tahun 2019 dan kuliah di Universitas Pendidikan Sultan Idris, Malaysia. Ia mengambil jurusan educational management yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Tentu bukan sebuah kesempatan yang biasa. Banyak hal yang telah didapatkan, diantaranya adalah: perihal adab dan kesempatan untuk mengaktualisasikan diri di kancah internasional bersama mahasiswa luar negara lainnya,” tutur Mila Septian Haryati.

Ia bertutur, suatu waktu sia dipertemukan dengan salah seorang profesor yang berasal dari China. Dapat diprediksi bagaimana karakter dan standar yang diberikan kepada setiap mahasiswanya. Saat itu, ia mendapat kesempatan untuk mempresentasikan hasil tugasan yang telah dikerjakan.

“Namun ternyata, paper yang saya kerjakan memerlukan perbaikan yang lumayan banyak. Singkat cerita, saya merevisi kembali apa yang telah saya kerjakan dan kembali mempresentasikan tugas tersebut di hadapan beliau. Dan, ya! Jika kita benar ingin sungguh-sungguh terhadap sesuatu,Allah pasti berikan semangat dan kelancaran. Saya berhasil mendapat nilai terbaik dan denganpresentasi yang cemerlang,” cerita Mila Septian Haryati.

Selain dari itu, banyak kesempatan lainnya yang didapatkan selama berkuliah di negeri Jiran. Mulai dari tawaran kolaborasi penelitian dan publikasi ilmiah bersama dengan profesor hingga menghasilkan karya buku bersama persatuan pelajar Indonesia yang bertema jejak hijrah milenial masa kini di Negeri Jiran.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur, menjadi bagian dari anak NTB, penerima beasiswa NTB dari Gubernur NTB. Terima kasih Pak Gubernur dan Wakil Gubernur NTB bersama LPP NTB,” katanya.(ris)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...