Havaianas Hadir di Lombok Epicentrum Mall

Mataram (Suara NTB) –  Merek sandal ikonik asal Brazil, Havaianas membuka cabang di Lower Ground (LG) Lombok Epicentrum Mall (LEM) pada Kamis, 22 September 2022. Produk sandal Havaianas cocok untuk masyarakat yang ingin vakansi ke pantai atau tempat liburan lainnya, tersedia juga sandal untuk menemani aktivitas keseharian.

Business Development Senior Executive PT Multitrend Indo, Thantha Mirantha mengatakan, pihaknya sebagai satu-satunya pemegang lisensi Havaianas di Indonesia membuka cabang di Lombok, khususnya di LEM karena melihat peluang penjualan di Lombok.

“Kami mengacu atau bench mark kami di Bali. Di Bali, Havaianas sudah stabil, mulai dari mal sampai di toko-toko. Kalau di Lombok, peluang atau opportunity pasti ada, kalau untuk Lombok, tipikal customer hampir sama dengan Bali, sehingga kami berani luncurkan brand Havaianas di Lombok khususnya di LEM,” ujar Thantha.

Produk Havaianas lebih ke segmentasi sandal terutama untuk ke pantai atau untuk liburan. Sementara untuk keseharian pun juga ada. “Selebihnya kami lebih support untuk orang yang ingin vakansi ke pantai,” ujarnya.

Pembukaan Havaianas juga disertai promos Free Gifts untuk 50 pelanggan pertama dengan minimum belanja. Tersedia 100 item dengan berbagai model, mulai untuk anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.

Sandal Havaianas, ujar Thantha memiliki keunggulan dari bahannya yang lebih tahan lama dari kompetitor sejenis. Sebagai pemegang lisensi langsung dari Brasil, pihaknya dari Kanmo Group memakai standar Brasil. “Brasil terkenal dengan berbagai macam pantainya, jadi sudah teruji. Keunggulan lainnya anti slip. Kami optimis membawa brand ini dari Bali, ke Indonesia dan khususnya bawa ke Lombok,” ujarnya.

Ia berharap cabang Havaianas di LEM menjadi tolok ukur sehingga nantinya pihaknya akan membuka cabang kedua, ketiga, dan seterusnya. Pihaknya sangat optimis dengan pasar Indonesia, khususnya di Mataram, Lombok.

Keoptimisan Thantha itu berdasarkan kemiripan antara Bali dan Lombok, terutama sama-sama mengandalkan pariwisata. Menurutnya, Pariwisata di Lombok menjadi salah satu komponen pertimbangan untuk membuka Havaianas di Lombok. “Karena produk kami lebih untuk vakansi ke pantai, maka untuk pasar Lombok kurang lebih sama dengan Bali,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap sangat ketat dan selektif dalam memilih lokasi membuka cabang. Semua keputusan harus ada persetujuan dari Brasil. “Maka untuk ekspansi memilih kota sangat selektif, Lombok salah satu daerah yang memiliki peluang. Itu pun harus ada persetujuan langsung dari Brasil,” ujar Thantha.

General Manager (GM) LEM, Salim Abdad, mengatakan, dalam menyambut brand baru, pihaknya merapikan konsep di LEM sehingga brand yang biasa buka di Jakarta dan Surabaya akhirnya mau buka di Lombok setelah melihat ada pasarnya dan mal juga bisa menyesuaikan kebutuhan.

“Sebelumnya di lokasi ini (lokasi gerai Havaianas) hanya untuk sale dan pameran bukan brand. Sekarang konsep lebih cozy, nyaman, dan santai. Kalau masuk toko, orang ada perasaan ‘beban’, ini konsep lebih santai, dari harga mudahan cukup terjangkau dan mendapat pasar,” harap Salim Abdad. (ron)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...