Awardee 1000 Cendekia, Hidayatul Hamdiah : Knowing Your Self Better

Mataram (Suara NTB) – Program Beasiswa NTB 1000 Cendekia yang dilaksanakan oleh Pemprov NTB sudah memberangkatkan 730 awardee periode 2018 – 2022. Awardee tersebut ke sejumlah negera seperti ke Malaysia, Singapura, Polandia, Rusia, Taiwan, China, Australia, Sudan dan lainnya.

Sejumlah masyarakat NTB yang pernah menjadi awardee di luar negeri memberi testimoni terkait dengan program ini, salah satunya Hidayatul Hamdiah yang pernah kualih di Malaysia. Berikut ceritanya :
“Setiap orang punya versi terbaik dirinya, berikan yang terbaik apapun yang kamu bisa, tidak perlu menuntut sesuatu yang di luar jangkauanmu, karena setiap insan diciptakan dengan kapasitas yang berbeda dan itu istimewa. Sama halnya dengan pengalaman saya kuliah di Negara Malaysia.

Banyak orang hebat dan cerdas yang saya temui di dalam kelas dan saya memutuskon untuk tidak perlu menyaingi mereka, namun yang saya lakukan adalah mengumpulkan tugas jauh sebelum deadline. Kemudian latihan presentasi berkali-kali sebelum presentasi di kelas, tidak mengeluh atas tugas yang banyak, namun ketika merasa tugas menumpuk saya mulai mengurutkan tugas yang paling mudah ke yang paling sulit, IaIu mulai mengerkjakan. Jika tugas selesai saya biasa memberi reward diri dengan hal-hal kecil seperti membeli Ice cream.
Jika saya merasa tidak bersemangat, ide tulisan juga habis, maka saya selalu beristirahat sejenak untuk melakukan hobi seperti berolahraga, nonton drakor, membersihkan toilet, dll.

Lebih tepatnya saya melakukan sesuatu yang membuat saya bahagia. Pernah juga saya merasa sangat tidak bersemangat, namun saya ingat ingat kembali bahwa beasiswa yang saya dapatkon adalah uang dari rakyat. Jadi untuk membalas kebaikan pemerintah, rakyat, dan segala jajarannya adalah dengan melakukan versi terbaiku, tidak banyak membuang waktu, dan fokus pada hal prioritas. Biasanya saya mengexplore dan hangout dengan puas setelah mendapat libur semester”.(ris)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...