Usai Diperiksa Delapan Jam, Asisten I Setda Bima Resmi Ditahan Terkait Kasus Bansos

Bima (Suara NTB) – Usai menjalani pemeriksaan, tersangka kasus dugaan  korupsi bansos kebakaran di Kabupaten Bima, S langsung ditahan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima Rabu, 21 September 2022.

Penahanan terhadap mantan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) yang saat ini menjabat sebagai Asisten I Setda Kabupaten Bima ini setelah menjalani pemeriksaan kurang lebih selama delapan jam.

Pihak Kejari Bima belum bisa memberikan keterangan terkait penanahan itu. Namun informasi yang diperoleh Suara NTB, S akan ditahan untuk sementara di Rutan Polres Bima.

Saat masuk ke dalam mobil tahanan, Sirajuddin terlihat mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Sebelumnya mantan Kadinsos  Kabupaten Bima, S dipanggil oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi bansos kebakaran.

S yang saat ini menjabat sebagai Asisten I Setda Kabupaten Bima tersebut mendatangi Kantor Kejari Bima pada Rabu, 21 September 2022. Ia turut didampingi dua penasehat hukumnya (PH) yakni, I Dewa Agung Krisna SH dan Muhammad Yusuf SH.

Saat dimintai keterangan terkait  kedatangannya ke Kejari, S enggan memberikan penjelasan. Ia meminta wartawan agar diwawancarai setelah dirinya dengan dua PHnya bertemu dengan pihak Kejari. ‘’Nanti saja, setelah ini,’’ katanya.

Sementara Kepala Kejari Bima melalui Kasi Intel Andi Sudirman SH, mengakui ada pemanggilan S untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemotongan dana bansos kebakaran. “Iya. Ini kali pertama yang bersangkutan  menjalani pemeriksaan sebagai tersangka,” katanya.

Sebelumnya Kejari sudah memeriksa dua tersangka lainnya dalam kasus serupa yakni masing-masing berinisial I dan S. Keduanya diperiksa pada hari yang berbeda. “Sebelum S. Kita juga sudah periksa dua tersangka lainnya pada hari yang berbeda,”  ujarnya.

Ia menambahkan pemeriksaan para tersangka untuk mendalami terkait awal mula atau kronologis hadirnya anggaran bansos  kebakaran di Kabupaten Bima tahun 2021. ‘’Untuk mendalami perkara yang saat ini kita tangani,’’ pungkasnya. (uki)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...