NTB Kehilangan Figur Pelatih Terbaik

Mataram (Suara NTB) – NTB telah kehilangan figur pelatih terbaik. Pasalnya salah satu pelatih atletik terbaik, I Wayan Gunaksi telah meninggal dunia, di Mataram, 18 September 2022. Pelatih yang sukses membawa atlet tolak peluru NTB, Dewi Lantari meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON)  di Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2008 ini meninggal dunia setelah berjuang melawan kondisi kesehatannya selama beberapa tahun.

“Selamat jalan pahlawan olahraga NTB. Pelatih pencetak para juara. Terimakasih atas segala jasa mu telah mengharumkan nama NTB. Semoga tenang di alam sana,” ucap para pelaku olahraga NTB lewat media sosial, facebook, grup WhatsApp.

Tak ketinggalan juga mantan atlet tolak peluru NTB, Dewi Lantari  juga mengucapkan hal yang senada.  Dewi mengaku ikut berduka atas kehilangan pelatih yang sukses mengantarkan dirinya meraih medali emas di PON Kaltim tahun 2008. Lewat bimbingan Gunaksi, terkahir Dewi juga berhasil menyumbang medali perak NTB di PON di Riau tahun 2012.

“Yang jelas semua orang tau beliau orang baik. Dimata saya beliau itu pelatih yang luar biasa,” ucap Dewi saat diwawancara Suara NTB di Mataram, Rabu, 21 September 2022.

Dewi  yang merupakan mantan atlet tolak peluru NTB ini mengatakan bahwa ada satu hal pesan  dari almarhum yang tak bisa dilupakan oleh dirinya. Pesan tersebut diakui Dewi masih dijadikan pegangan semasa menjadi atlet hingga saat ini.

Dikatakan Dewi, semasa dirinya menjadi atlet, Gunaksi (Almarhum) selalu mengajarkan atlet agar tidak berpikir materi. Dalam hal ini atlet diminta untuk tetap fokus mengejar prestasi, karena bila atlet sudah berpartisipasi materi (bonus)  itu akan mengikuti.

“Beliau selalu mengajarkan ke saya (atletnya) jangan memikirkan materi tapi pikirkan bagaimana  bisa prestasimu bisa  meningkat dan terus meningkat, masalah materi itu akan mengikuti,” tutur Dwi mengenang mantan pelatihnya.

Untuk diketahui, Dewi Lantari merupakan atlet asal Sumbawa yang sukses menorehkan prestasi nasional. Sejak berkiprah sebagai atlet NTB tahun 2004, ia selalu menorehkan medali emas di kejuaraan nasional. Terakhir ia menutup karirnya sebagai atlet setelah sukses meraih medali emas di PON  Riau tahun 2012. (fan)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...