Mahasiswa Rusak Pintu Gerbang DPRD Lotim

Selong (Suara NTB) – Unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan gedung DPRD Kabupaten Lombok Timur Rabu, 21 September 2022 siang kemarin berlangsung ricuh. Mahasiswa yang mengatasnamakan diri laskar benteng hitam ini menjebol pintu gerbang gedung wakil rakyat Lotim itu hingga rusak.

Pintu yang terbuat dari besi stainless itu didorong paksa dan ditendang para mahasiswa. Sebelumnya, mahasiswa juga membakar ban bekas di depan pintu gerbang. Imbauan aparat kepolisian dan Satpol PP yang menjaga dan mengawal aksi demo jilid ke tiga tidak digubris mahasiswa.

Tindakan anarkis dari mahasiswa dipicu karena keinginan masuk dan bertemu dengan pimpinan fraksi tidak dipenuhi oleh pimpinan dewan. Wakil ketua DPRD Lotim, H. Daeng Paelori bersama dengan pimpinan fraksi lainnya sudah mencoba menemui massa aksi, akan tetapi tetap tidak membuat masa aksi puas.

Koordinator Umum aksi Mahasiswa, Yandis meneriakkan akan menginap di depan gedung Dewan Lotim sampai tuntutan mereka dipenuhi. Ia mengatakan, saat aksinya yang kedua sudah diagendakan akan bertemu pimpinan fraksi. Akan tetapi saat itu alasannya ada kunjungan kerja. Saat aksi keduanya itu sudah dijanjikan akan bertemu pada aksi berikutnya.

Mahasiswa ini terpaksa melakukan pengerusakan katanya karena dianggap para wakil rakyat Lotim tidak ada satupun yang mau memenuhi tuntutannya. Bahkan katanya ada wakil rakyat yang dianggapnya tidak beretika dengan menantang mahasiswa.

Tuntutan mahasiswa Lotim ini jelas meminta pemerintah ini membatalkan kenaikan harga BBM. Pasalnya, harga minyak dunia saja sudah turun. Mahasiswa sangat mempertanyakan mengapa justru Indonesia menaikkan harga. Alasan pemerintah Indonesia dianggap tidak jelas. Alasan subsidi dianggap mengada ada. Jika karena alasan anggaran negara, maka pembangunan Ibu Kota Negara itu lebih baik dihentikan dan dialihkan untuk subsidi rakyat.

Wakil Ketua DPRD Lotim, H. Daeng Paelori saat menemui mahasiswa mengatakan sudah memahami apa yang menjadi tuntutan mahasiswa. Akan tetapi karena dibatasi kewenangan, sehingga wakil rakyat Lotim ini hanya bisa menampung semua aspirasi dari warga. (rus)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...