Berkata Tak Pantas ke Para Guru, Komisi IV Sayangkan Tindakan Oknum Kades

Giri Menang (Suara NTB) – Kejadian seorang kepala desa yang mengata-ngatai para guru dengan perkataan kurang pantas yang viral media sosial, mengundang perhatian serius dari kalangan DPRD. Komisi IV DPRD Lobar yang membidangi pendidikan pun sangat menyangkan tindakan oknum kades tersebut. Pihak dewan pun sangat berharap agar kejadian itu tidak berulang kembali.

“Kami sangat menyayangkan tindakan oknum kades itu,” kata Anggota komisi IV DPRD Lobar Ahyar Rosidi, Rabu, 21 September 2022.

Kejadian itu sendiri disebabkan oleh ada guru di SDN 1 Dopang menghukum murid. Menurut dia, guru melakukan itu untuk tujuan mendidik. Justru akibat kejadian itu, cukup mencoreng dunia pendidikan Lobar. Karena warga mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada guru, seolah-olah tidak percaya lagi terhadap dunia pendidikan.

Kemungkinan hal itu dilakukan oknum kades karena lepas kontrol akibat emosi. Sehingga kata-kata yang tak seharusnya dikeluarkan, justru diucapkan. “Karena itu saya mengajak semua pihak harus menahan diri, jangan sampai mengugkapkan kata-kata kurang pantas kepada guru,”jelasnya.

Pihaknya pun berharap jangan sampai kejadian ini terulang kembali. “Jangan sampai terulang lagi kepada guru-guru yang lain,”ujarnya.

Karena seandainya pun seorang guru terpaksa menghukum anak didik, tidak ada niat mereka karena kebencian. Dewan fraksi PKS yang juga sebagai pendidik ini, sangat merasakan betul bagiamana menjadi seorang guru. “Tidak mungkin menghukum karena kebencian, tapi menghukum karena keinginannya agar anak didiknya menjadi lebih baik,”ujarnya. Ia berharap kepada semua pihak agar memahami dan menghormati serta menghargai profesi seorang guru. (her)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...