Liga 3 Bank NTB Syariah, Bima Sakti Lolos ke Babak Delapan Besar

Mataram (Suara NTB) – Setelah melihat hasil pertandingan  tim Garuda Muda  VS Bintang Kejora berakhir imbang 0-0 di GOR 17 Desember Turide Mataram, Selasa, 20 September 2022, tim Bima Sakti akhirnya memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga 3 Bank NTB Syariah 2022.

Manajer Tim Bima Sakti, Abdul Muis yang diwawancara Suara NTB di Mataram, Selasa, 20 September 2022 kemarin mengatakan hasil imbang 0-0 Garuda Muda VS Bintang Kejora kemarin membuat dirinya dapat bernafas lega. Sebab apabila Garuda Muda bisa unggul 3-0  melawan Bintang Kejora akan dapat menggagalkan Bima Sakti lolos ke babak delapan besar. Pasalnya poin kedua tim tidak terpaut jauh.

“Alhamdulillah Bima Sakti lolos ke babak delapan besar, karena Garuda Muda hanya bisa meraih hasil imbang 0-0  melawan Bintang Kejora tadi,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya tim Bima Sakti sudah menyelesaikan enam laga  di babak penyisihan Grup B.  Hasil tersebut menempatkan  Bima Sakti diperingkat runner-up Grup B  dengan 11 poin.  Posisi ini belum bisa memastikan Bima Sakti lolos ke babak delapan besar, karena tim Garuda Muda yang  sebelumnya berada di peringkat tiga dengan 8 poin masih mengikuti satu kali laga lagi.

Itu artinya, bila Garuda Muda dapat mengalahkan Bintang Kejora di laga akhir kemarin maka  bisa menggagalkan Bima Sakti  lolos ke babak berikutnya. Sebab poin kedua tim tidak begitu jauh. “Kalau Garuda Muda menang 3-0, kita (Bima Sakti) tidak bisa lolos ke babak delapan besar, karena poin akan sama,” jelasnya.

Untuk itu, Muis mengaku sangat bahagia setelah hasil pertandingan Garuda Muda VS Bintang Kejora berakhir imbang  0-0 dilaga terakhir penyisihan Grup  B kemarin. Hasil imbang tersebut menambah poin 1 (satu) untuk Garuda Muda. Itu artinya Garuda Muda meraih peringkat tiga di penyisihan Grup B, sementara posisi juara diraih Perslotim dengan 16 poin dan Bima Sakti di peringkat runner-up dengan mengantongi 11 poin.

Dengan hasil tersebut, Perslotim dan Bima Sakti berhasil lolos ke babak delapan besar Liga 3 Bank NTB Syariah.  Sementara dipertandingan lain pada liga yang sama Perslotim VS Mandalika FC juga  berakhir imbang 0-0. (fan)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...