Rektor Unram Buka Rangkaian Acara Dies Natalis Ke-60

Mataram (Suara NTB) – Rektor Universitas Mataram (Unram) membuka rangkaian acara Dies Natalis ke-60 Universitas Mataram pada Sabtu, 17 September 2022 di Lapangan Rektorat Unram. Pembukaan Dies Natalis dirangkaikan dengan senam bersama yang diawali dengan pelepasan burung dara oleh Rektor beserta jajaran. Dies Natalis ke-60 Unram jatuh tepat pada tanggal 2 Oktober 2022 dan mengambil tema “Unram Bersih, Sehat, Indah dan Berinovasi dalam Mewujudkan Kampus Merdeka Belajar”.

Beberapa rangkaian acara yang akan diselenggarakan berupa lomba di bidang olahraga, seni dan budaya, kegiatan penataan kebersihan kampus, penghijauan kampus, bakti sosial, donor darah dan pengobatan gratis yang akan berlokasi di Unram, dan pemeriksaan USG yang akan diselenggarakan di Desa Nipah, Kabupaten Lombok Utara.

Adapun kegiatan ilmiah akan dilaksanakan seminar ilmiah hasil penelitian dan hasil pengabdian masyarakat bagi dosen di seluruh Indonesia, serta peragaan busana atau fashion show yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Unram berbasis kain Sasambo. Kegiatan lainnya berupa jalan santai, sepeda santai, pasar, panggung hiburan, doorprize voucher, dan pada acara peringatan Dies Natalis Unram akan menghadirkan tamu dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Tujuan dari dilaksanakannya Dies Natalis ini selain memeriahkan ulang tahun juga untuk mempererat ikatan silaturahmi dan kekeluargaan civitas akademika,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis ke-60 Unram, Prof. Dr. Ir. I Wayan Sutresna, MP.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., menuturkan melalui acara Dies Natalis ini, Unram memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada lokal, regional, nasional, bahkan internasional bahwa Unram semakin berkembang.

“Beberapa kegiatan sudah dirancang oleh panitia untuk lokal ada, level nasional ada, bahkan kita akan mencoba nanti akan membuat sebuah gebrakan untuk melakukan kegiatan yang berskala internasional seperti seminar internasional yang kita akan kaitkan dengan Dies Natalis kita,” tutur Prof. Bambang.

Secara resmi di hadapan seluruh civitas akademika Unram, Rektor Unram beserta jajaran pimpinan Unram melakukan pelepasan burung dara secara simbolik untuk membuka rangkaian acara Dies Natalis ke-60 Unram. (ron)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Inilah Model Baju Koko Terbaru Tahun 2022

Model baju koko terbaru selalu muncul hampir di setiap...

Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim Harus Terintegrasi dalam Dokumen Perencanaan

Mataram (Suara NTB)-Kementerian BPN/Bappenas terus mendorong pemerintah daerah di...

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Mataram (suarantb.com)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah...

Gali Pesan yang Tersirat dan Tersurat Lewat Pameran Wastra

Mataram (Suara NTB) – Pameran wastra NTB resmi dibuka...