Pembawa Sajam Dikenakan UU Darurat

Mataram (Suara NTB) – I (21) tersangka pembawa senjata tajam (sajam) pada saat aksi demo di depan gedung DPRD Provinsi NTB, Kamis (8/9) tersebut dikenakan UU darurat. Tersangka juga terancam hukuman 10 tahun penjara sebagaimana diatur dalam pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951. “Tersangka kita kenakan UU darurat, meski demikian kita tetap akan lakukan penanganan secara arif dan bijaksana,” ungkap Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, S. IK., MH, saat melakukan rilis kasus tersebut, Senin, 19 September 2022.

Saat ini tersangka juga sudah dilakukan penahanan guna dilakukan penanganan lebih lanjut. Sementara hasil pengakuan tersangka, dia membawa sajam karena kebiasaan. Meski demikian, hal itu tidak dibenarkan karena sangat berisiko terjadinya hal yang tidak diinginkan. Bahkan sajam tersebut memiliki sisi tajam di kedua ujungnya, sehingga bisa menyebabkan kematian jika digunakan.

Tentu karena kasusnya berposes, penanganan lanjutan yang akan dilakukan juga secara arif dan bijaksana. “Motifnya karena kebiasaan membawa saja (sajam), meski demikian perbuatan tersebut tidak dibenarkan,” jelasnya. Munculnya kasus ini juga sangat disayangkan karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dirinya juga mengimbau kepada para masa aksi untuk menyampaikan pendapat dengan cara yang tertib dan aman. Selain itu diharapkan kepada para masa aksi untuk tidak anarkis pada saat penyampaian pendapat. “Kita sangat sayangkan ada yang membawa sajam pada saat demo, tetapi karena sudah terjadi tetap akan diproses lebih lanjut,” tandasnya. (ils)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...