Empat Tahun Zul-Rohmi, Momen untuk Apresiasi dan Antisipasi Proyeksi Masa Kepemimpinan

Mataram (Suara NTB) – Senin, tanggal 19 September 2022, merupakan hari bersejarah bagi pasangan Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., dan Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., (Zul-Rohmi), karena tepat 4 tahun mereka memimpin. Pasalnya, pada tanggal inilah, pasangan Zul-Rohmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanggal 19 September 2018 lalu.

Sebagai bentuk refleksi 4 tahun kepemimpinan Zul-Rohmi, Pemprov NTB menggelar apel pengkhidmatan sekaligus Bazar Murah dan Berbagi Sembako sebagai bentuk peduli inflasi di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Senin, 19 September 2022. Bertindak sebagai Pembina Upacara Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. Hadir juga seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB.

Sekda pada kesempatan tersebut, menegaskan jika momentum peringatan 4 tahun Zul-Rohmi menjadi waktu yang tepat untuk mengapresiasi, mengevaluasi, dan antisipasi proyeksi masa kepemimpinan. Menurutnya, ada dua makna yang bisa diambil di empat tahun kepemimpinan Zul-Rohmi.

‘’Pertama adalah momentum untuk melakukan evaluasi sejauh mana 4 tahun perjalanan kita mengawal 2018-2023 tertunaikan dengan sebaik-baiknya. Kemudian momentum yang kedua tentu adalah momentum untuk melakukan antisipasi proyeksi setidaknya bagaimana memparipurnakan pelaksanaannya,”  ujarnya.

Di tengah inflasi yang terjadi, tambahnya, Provinsi NTB diklaim menjadi salah satu provinsi terbaik dalam mengendalikan inflasi di kawasan Indonesia Timur. Hal ini merupakan hasil kerjasama semua belah pihak dan kinerja OPD di berbagai instansi yang sangat baik. “NTB meraih provinsi terbaik pengendalian inflasi untuk kawasan Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua,”  terangnya.

Sementara saat meninjau pasar murah, Sekda mencicipi beberapa produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tidak hanya itu, para pengunjung bisa membawa secara gratis sayuran hijau yang disiapkan di stan Dinas Ketahanan Pangan NTB. Sementara di Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, para pengunjung bisa membawa beragam jenis bunga dan kelapa muda dan tunas kelapa secara gratis.

Bahkan, Sekda juga meminta agar produk-produk UMKM NTB ini bisa dijual saat pelaksanaan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika tanggal 11-13 November mendatang. Bahkan, kalau perlu produk-produk UMKM ini dijual bersamaan dengan penjualan tiket WSBK.

Menanggapi hal ini, Komandan Lapangan WSBK 2022 Jamaluddin, S.Sos., M.T., menegaskan komitmen pihaknya untuk mengakomodir berbagai jenis produk-produk UMKM NTB saat pelaksanaan WSBK nanti. ‘’Kalau perlu saat pembelian tiket, penonton bisa mendapatkan produk-produk UMKM NTB. Namun, ini harus bayar. Ketimbang nanti harus membeli di dalam sirkuit dengan harga yang lebih mahal,’’ ujarnya. (ham)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...