Zul-Rohmi Harus Bangun Komunikasi Lebih Awal dengan Kabupaten/Kota

Mataram (Suara NTB) – Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburrahman mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkifliemansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Rohmi Djalillah. Empat tahun memimpin NTB, banyak prestasi dan inovasi diberikan kepada masyarakat. Kendati demikian, komunikasi perlu dibangun lebih awal dengan kabupaten/kota agar pelaksanaan program pemerintah berjalan berkesinambungan. “Empat tahun kepemimpinan harus bisa mengayomi maksimal lagi,” pesan Mujib dikonfirmasi pekan kemarin.

Menurutnya, Pemprov NTB harus banyak memberikan dukungan moril dan materil kepada pemerintah kabupaten/kota di NTB. Rapat koordinasi yang digelar diharapkan lebih intensif lagi dan tidak hanya acara seremonial, tetapi harus ada implementasi nyata yang dirasakan oleh masyarakat. Berbagai program skala nasional dan internasional harus dicarikan strategi komunikasi supaya semua pihak merasakan dampak.

Bagaimana pun juga, daerah juga akan membiayai perhelatan-perhelatan di NTB. Misalnya, NTB sebagai tuan rumah penyelenggaraan pekan olahraga nasional (PON) tahun 2028 mendatang. Selanjutnya, penyelenggaran MotoGP tahun 2021 lalu. Kota Mataram berbenah menyiapkan infrastruktur untuk mendukung suksesnya penyelenggaran tersebut. “Harus dikomunikasikan lebih awal, karena daerah juga membiayai setiap penyelenggaraan,” tandasnya.

Wawali menginginkan, dampak ekonomi harus dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga potensi-potensi yang dimiliki seperti penyiapan pernak-pernik dan lain sebagainya bisa dipersiapkan sejak dini. (cem)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...