Bupati Sambut Peserta Sail To Indonesia Yacht Rally

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyambut para peserta Yacht dalam acara welcome ceremony Sail To Indonesia, di Pelabuhan Badas, Sabtu, 17 September 2022. Dalam kegiatan tersebut, Bupati berharap agar setiap tahun peserta Yacht dapat mengunjungi Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa menerima dan menyambut dengan baik kedatangan para peserta Yacht ini dan berjanji akan mendampingi kunjungan mereka ke tempat wisata hiu paus.  Yang mana salah satu hiu paus yang sudah ditandai dengan nama  “H. Mo”. Diharapkan pula kegiatan ini berkesan sehingga dapat diceritakan kepada sanak saudara yang ada di negara mereka masing-masing. “Berikan kesan yang baik, kepada peserta kita harapkan membawa pulang cerita baik dari Sumbawa,”harapnya.

Salah satu partisipan dari peserta yacht, Mr. Greg, menyampaikan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dan juga kepada pihak penyelenggara acara yaitu Dinas Priwisata yang telah memfasilitasi kegiatannya sehingga para peserta Yacht dapat menikmati kegiatan ini dengan penuh kegembiraan. Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang melibatkan banyak partisipan yang terdiri 10 negara. “Semoga kehadiran para peserta ini dapat meninggalkan kesan yang baik untuk para wisatawan yang akan berkunjung nantinya,”katanya.

Sementara Kadispopar, Drs. Irawan Subekti, dalam laporannya menyampaikan Kegiatan Sail Yacht Rally Tahun 2022 ini sudah yang ke-3 kalinya dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa. “Alhamdulillah Kabupaten Sumbawa merupakan titik singgah dari 18 titik singgah yang ada di Indonesia, mudah-mudahan ini terus berlanjut , karena melalui kegiatan ini kita bisa memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Sumbawa,”ujarnya.

Peserta Yacht terdiri dari 26  diantaranya, 13 kapal di Pelabuhan Badas dan 6 Kapal di pelabuhan Goa. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan (17 – 21 September 2022). Adapun beberapa program event yang telah disiapkan oleh panitia diantaranya Sabtu siang para peserta diajak untuk menyaksikan festival Samba yang dilaksanakan di Kecamatan Plampang. Berikutnya Minggu peserta akan diajak untuk mengunjungi situs bersejarah Sarkofagus yang bertempat di Batu Tering Moyo Hulu. Dihari berikutnya paserta Yacht akan mengikuti kegiatan karapan kerbau di Desa Berare. Terakhir akan diadakan kunjungan ke tempat wisata Hiu Paus  dan pada hari ke lima para peserta akan kembali ke negara asal masing masing. (arn)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...