20 Kilogram Sabu Diamankan di NTB dalam Satu Tahun

Mataram (Suara NTB) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, menyebutkan bahwa peredaran narkotika khususnya methamfetamin (sabu) di wilayah NTB tergolong tinggi. Berdasarkan data dalam kurun waktu satu tahun terakhir total sabu yang diamankan di NTB mencapai 20 kilogram dan ganja seberat 15 kilogram.

“Peredaran gelap Narkotiika di NTB tergolong tinggi, maka dari itu kami berkomitmen bersama Polda untuk terus menekan kasus tersebut,” ungkap Komjen Pol Petrus Reinhard Golose kepada wartawan kemarin. NTB yang menjadi destinasi kunjungan wisatawan dan juga memiliki tambang mineral menjadi salah satu faktor meningkatnya kasus narkoba.

Jika dikalkulasikan dengan banyaknya barang yang beredar, jika digunakan hanya satu gram maka akan merusak sekitar 20.000 generasi bangsa. Maka dari itu diharapkan peran bersama untuk menekan peredaran gelap narkoba. Jika hanya aparat penegak hukum saja yang bergerak hasilnya tidak akan maksimal. “Masyarakat harus berperan maksimal dalam menekan kasus tersebut, dengan informasi petugas bisa langsung melakukan penangkapan sehingga peredaran narkoba bisa ditekan,” sebutnya.

Selain mengharapkan dukungan masyarakat, dia juga meminta kepada seluruh penegak hukum bersama pemerintah untuk lebih meningkatkan sinergitas dalam upaya pencegahan. Salah satunya, kata dia, dengan memperluas lagi jaringan pembentukan Desa Bersinar (bersih dari narkoba) di NTB. Harapannya dengan pola demikian, maka pola pencegahan dalam penyalahguna narkoba akan bisa lebih maksimal. “Di NTB sudah terbentuk 60 desa bersinar, itu artinya sinergitas penegak hukum dengan pemerintah dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika terus berjalan. Tingkatkan itu, agar generasi bangsa kita selamat dari ancaman narkotika,” tukasnya. (ils)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...