RS Unram Resmikan 4 Unit Pelayanan Kesehatan Baru

Mataram (Suara NTB) – Rumah Sakit Universitas Mataram (RS Unram) melaksanakan peresmian Pusat MCU (Medical Check Up) dan Vaksinasi Internasional, Layanan CT-SCAN 128 Slice, Cuci Darah (Hemodialisis), dan Kerja Sama dengan Apotek Kimia Farma pada Selasa, 13 September 2022 di RS Unram.

Peresmian tersebut secara simbolis dilakukan dengan acara pemotongan pita yang dilakukan oleh Rektor Unram dan Direktur RS Unram, berserta jajaran.

Direktur RS Unram, dr. Ahmad Taufik S., Sp.OT. , dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya peresmian beberapa unit pelayanan RS Unram.

“Puji syukur atas kehadirat Allah SWT, sehingga pada siang hari ini kita bisa melakukan peresmian 4 layanan di Rumah Sakit Universitas Mataram. Yang pertama adalah Pusat Medical Check Up dan Vaksinasi Internasional. Kemudian yang kedua, layanan CT-Scan 128 Slice yang sebenarnya sudah kita mulai sejak Januari tahun 2022. Yang ketiga, layanan Cuci Darah atau Hemodialisis yang sudah keluar izinnya dari Kemenkes. Kemudian yang keempat adalah layanan obat kronis merupakan kerja sama dengan Apotek Kimia Farma,” ujar dr. Ahmad.

Ia juga menyebutkan bahwa berkat kerja sama dari Rektor Unram dengan segenap pimpinan di Unram, RS Unram telah berhasil mencapai Akreditasi Paripurna bintang 5.

“Kita targetkan ke depan rumah sakit ini bisa menjadi role model untuk pendidikan kesehatan yang terintegrasi. Dengan logo ramah, profesional, dan berkualitas, kita berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. juga sangat mengapresiasi capaian RS Unram yang sudah 2 kali mendapatkan predikat Akreditasi Paripurna. Dan mengenai pembangunan RS Unram, Ia berharap di tahun 2023 pembangunan RS Unram sudah tuntas 100%. Selain kerjasama dengan Apotek Kimia Farma, Rektor Unram mengharapkan adanya kerja sama-kerja sama lain untuk mengembangkan RS Unram.

“Tentunya tanpa kerja sama kita tidak akan bisa berkembang sendirian. Tapi dengan satu kerjasama ini (dengan Apotek Kimia Farma-red) saja sudah luar biasa. Tentunya dengan kerjasama dengan Apotek Kimia Farma, pasien-pasien kita yang memiliki penyakit kronis dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan,” tutur Prof. Bambang

Prof. Bambang menekankan agar kerja sama RS Unram dengan berbagai mitra dapat dikembangkan untuk kebaikan pelayanan kepada masyarakat, supaya pelayanan kesehatan di setiap tempat akan terus ditingkatkan dan akan membuat bangsa ini menjadi bangsa yang tingkat harapan hidupnya terus meningkat. (ron)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...