Puluhan Kapal Yacht Berlabuh di Badas

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Sekitar 26 kapal Yacht akan berlabuh di dermaga Pelabuhan Badas, Sabtu, 17 September 2022. Diperkirakan 53-60 yachter bakal menikmati destinasi wisata Sumbawa dalam kegiatan Sail Indonesia Internasional Yacht Rally tahun 2022 di Kabupaten Sumbawa.

Saat rapat persiapan kegiatan dimaksud, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyebutkan kedatangan para Yatcher ini adalah yang ketiga kalinya. Diharapkan dengan koordinasi yang baik, maka bisa memberikan pelayanan yang baik pula dan memberikan kesan bagi para yatcher. Nantinya di dermaga Pelabuhan Badas membangun information center untuk memudahkan pelayanan dalam pengurusan izin, dokumen imigrasi dan ainnya.

Bagi aparat keamanan menerapkan sistem pengamanan tertutup. Sebab para yachter idak mau terlalu terbuka. Mereka senang kebebasan namun keberadaan kita harus tetap ada di setiap titik untuk memberikan pengamanan,kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Disporapar, M. Irfan, M.M, menjelaskan Sail Indonesia yang dirancang oleh Kemenkomarves dan Kabupaten Sumbawa sudah memiliki pengalaman sebanyak 3 kali. Sekarang dipercaya kembali sebagai salah satu titik singgah para yatcher dalam Sail To Indonesia.

Dispopar telah menyiapkan beberapa destinasi wisata selama para yatcher berada di Sumbawa. Antara lain, carnaval country di Kecamatan Plampang. Pada hari kedua dilakukan opening ceremony di dermaga Pelabuhan Badas. Pada hari ketiga menyaksikan Barapan Kerbau di Desa Berare dan menyaksikan proses tenun di Sentra tenun desa Lengas Kecamatan Moyo Hilir. Pada hari keempat, para yachter, akan diajak ke Megalitik di desa Batu Tering dan menyaksikan proses pembuatan parang di Pande Besi desa Batu Alang Kecamatan Moyo Hulu dan malamnya menyaksikan Musik party. Pada hari kelima para yatcher akan menyaksikan Hiu Paus di Teluk Saleh dan langsung meninggalkan Sumbawa. (arn)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...