Patroli Pol PP, Sekelompok Remaja Diamankan di Saliper Ate

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) menggelar patroli wilayah di Saliper Ate dan Sampar Maras. Sekelompok remaja yang kedapatan membawa miras dan ketapel panah pun diamankan.

Sebagaimana disampaikan Kasat Pol PP Sumbawa, H.  Syahabuddin S.Sos, Jumat, 16 September 2022. Operasi yang digelar sekitar pukul 21.30 Wita, Kamis malam tersebut, melibatkan sejumlah personil Pol PP.  Pada wilayah Saliper Ate, didapati Kelompok muda-mudi sejumlah 6 orang. Tiga diantaranya melarikan diri. Ketiganya langsung diperiksa terkait ketiga rekannya yang melarikan diri.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menyita 1 pucuk ketapel panah lengkap dengan busurnya, 1 botol miras jenis arak yang sudah diminum, 3 buah handphone yang diamankan di salah satu kendaraan roda dua jenis honda yang sempat tidak diakui oleh pemiliknya. Kemudian, dua unit kendaraan roda dua genio dan Jupiter MX, dua buah Handphone yang diamankan langsung di tangan salah satu terduga.

Selanjutnya, ketiga remaja dibawa ke kantor Sat Pol PP untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan diperiksa lebih intensif. Ketiganya mengaku mendapat ancaman oleh ketiga pemuda yang sempat melarikan diri tersebut. Tak selang berapa lama, ketiga pemuda yang melarikan diri tersebut, menelpon ke salah satu pemuda yang mengaku mendapat ancaman tersebut.

Setelah melakukan negosiasi melalui telpon dengan Kasi Opdal. “Tiga orang yang sempat melarikan siap untuk datang ke kantor Sat Pol PP karena menurut penuturannya, bahwa handphone yang ditemukan di Honda Genio tersebut merupakan miliknya,” terang Kasat Pol PP.

Petugas pun memberikan pembinaan fisik kepada enam pemuda dimaksud. Selanjutnya para orang tua mereka datang untuk turut mempertanggung jawabkan perbuatan anak mereka sebelum dibawa pulang.

Sementara, di Sampar Maras, Sat Pol PP, memberikan surat edaran imbauan tentang Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya, Pengelola atau penanggung jawab usaha diwajibkan memasang spanduk/papan pengumuman larangan penyalahgunaan NAPZA. (arn)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...