Kasus TKW Dompu yang Disiksa di Riyadh Belum Ada Kabarnya

Dompu (Suara NTB) – Kasus TKW asal Dompu yang mendapat penyiksaan dari majikannya di Riyadh Arab Saudi hingga saat ini belum ada kepastian pemulangannnya. Justru keberadaan TKW itu kini semakin dibatasi geraknya oleh majikannya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Dompu, Syamsul Ma’arif, ST yang dikonfirmasi, Jumat, 16 September 2022 mengaku belum mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan upaya penyelesaian kasus yang menimpa TKW asal Dompu di Riyadh Arab Saudi, selain jawaban pada 31 Agustus 2022 lalu. Kendati demikian, komunikasi terakhir dengan Kepala BNP2TKI Kota Mataram pada Kamis (15/9) sore juga belum dapat perkembangan terbaru, kendati sudah menghubungi jaringannya di Kemenaker dan BNP2TKI pusat.

“Ini sudah ranahnya Kemenlu. Pak Syamsul Rizal (ayah kandung  TKW Dompu) yang justru dapat up date informasi dari Kemenlu, karena sudah mengadukan masalahnya dan ada nomor kontaknya. Kalau dari kita belum ada informasi terbaru,” terangnya.

Sementara Syamsul Rizal, ayah kandung TKW yang masih berstatus anak ini mengaku, kini semakin sulit berkomunikasi dengan anaknya. Karena komunikasi selama ini mengandalkan HP majikan yang sesekali dipinjami untuk berkomunikasi dengan keluarga.

Karenanya, Syamsul Rizal tetap berharap agar anaknya yang masih berstatus sebagai anak di bawah umur ini bisa segera dipulangkan ke Indonesia. (ula)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...