TTRTK Smelter Jadwalkan Tes Tulis Pekan Depan

Taliwang (Suara NTB) – Sempat diberitakan kegiatan tes tulis rekrutmen tenaga kerja pembangunan smelter akan digelar mulai Kamis, 15 September. Tim rekrutmen (TTRTK) Smelter justru merilis jadwal terbaru, di mana seleksi itu baru akan mulai dilaksanakan Senin pekan depan.

Anggota TTRTK Smelter, H. Muslimin mengungkapkan, sebenarnya tidak ada perubahan jadwal dari pelaksanaan tes tulis. Jadwal yang diumumkan terbaru oleh tim yang menetapkan tes akan dimulai dari tanggal 21 sampai 26 September adalah yang sebenarnya.

“Kalau yang kemarin itu kan tidak diumumkan. Hanya pernyataan (anggota tim) yang kemudian beredar di medsos dan grup WA. Nah yang kita umumkan semalam itu yang resminya,” terangnya, Kamis, 15 September 2022.

Pada pengumuman yang terbaru itu, dikatakan H. Muslimin, tim melampirkan lengkap seluruh informasi yang dibutuhkan pelamar. Mulai dari waktu pengambilan kartu tanda peserta tes tulis hingga jadwal sesi mereka mengikuti tes. “Pengumuman itu juga sudah kita sampaikan ke semua pelamar via email. Jadi silakan pelamar cek email masing-masing,” sarannya.

Selain memastikan jadwalnya, H. Muslimin tak lupa menginformasikan mengenai kesiapan pelaksanaan tes tulis itu sendiri. Ia menuturkan, Engineering Career Center Universitas Gadjah Mada (ECC UGM) yang digandeng tim untuk mengawal proses seleksi tahap dua itu sudah menyiapkan segala sesuatunya. “Materi tesnya sudah siap. Kalau tidak salah ada 50 pertanyaan yang akan diajukan saat tes tulis nanti,” urainya.

Selanjutnya kepala Disnakertrans KSB ini menyatakan, rangkaian tes tulis itu tidak saja untuk melihat kecakapan pelamar. Soal-soal pertanyaan yang disajikan ECC UGM juga melingkupi materi psikotes. “Tapi kembali kami selalu sampaikan ya, jangan bilang tesnya seperti penerimaan pegawai negeri. Pertanyaannya sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menyesuaikan jenjang pendidikan masing-masing pelamar,” imbuhnya. (bug)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...