TNI AD Gelar Latihan Terjun Payung di Loteng

Praya (Suara NTB) – Jajaran TNI Angkatan Darat (AD) bakal menggelar latihan terjun payungdi Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), tepatnya di Desa Pengembur Kecamata Pujut, Sabtu, 16 september 2022. besok. Sebanyak sekitar 380 personil TNI AD akan ikut ambil bagian dalam Latihan Gabungan Utama Lintas Udara TNI AD (Latgabut) tersebut. Untuk mendukung kelancaran kegiatan latihan tersebut, jajaran Kodim 1620/Loteng, Kamis, 16 september 2022. kemarin, turun mempersiapkan lokasi pendaratan.

“Saat ini para personil penerjun sudah tiba di Lombok dan akan melakukkan persiapan untuk menyiapkan diri dan perlengkapannya yang akan menunjang dalam pelaksanaan latihan,” sebut Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, SIP., Kamis kemarin.

Ia menjelaskan, semua personil sebanyak 380 orang yang akan terlibat nantinya merupakan para penerjun terbaik yang dimiliki TNI AD. Dan, akan mencoba menjajal kemampuan landing tepat sasaran di Desa Pengembur.

“Para penerjun nanti akan take-off dari Bandara Internasional Zaenuddin Abdul Madjid (BIZAM) dengan menggunakan dua pesawat Hercules untuk melaksanakan penerjunan, dengan menggunakan perlengkapan militer dan akan melaksanakan landing terjun pada titik yang sudah di tentukan di wilayah Desa Pengembur,” terangnya.

Menurutnya, atraksi terjun payung ini sendiri nantinya bisa menjadi tontonan menarik yang bisa disaksikan langsung masyarakat umum. Dan, ini momen langka yang sayang untuk dilewati. “Jadi hari Sabtu pagi nanti kita akan sama sama melihat dan menyaksikan langit Loteng khususnya Desa Pengembur akan di penuhi oleh para penerjun payung TNI, sekilas diliat dari bawah akan seperti ubur ubur di lautan,” terang Tangkas.

Persiapan demi persiapan sedang dan sudah dilaksanakan baik dari kodim sebagai pendukung maupun para personel penerjun TNI AD untuk menyiapkan diri dan perlengkapannya untuk melaksanakan latihan penerjunan.

Harapannya dengan adanya latihan gabungan utama lintas udara TNI AD ini bisa menjadi daya tarik masyarakat sekitar dan motivasi para pemuda pemudi di daerah ini untuk ikut ambil bagian sebagai penyemangat. Sebagai bukti kedekatan TNI dengan rakyat. (kir)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Inilah Model Baju Koko Terbaru Tahun 2022

Model baju koko terbaru selalu muncul hampir di setiap...

Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim Harus Terintegrasi dalam Dokumen Perencanaan

Mataram (Suara NTB)-Kementerian BPN/Bappenas terus mendorong pemerintah daerah di...

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Mataram (suarantb.com)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah...

Gali Pesan yang Tersirat dan Tersurat Lewat Pameran Wastra

Mataram (Suara NTB) – Pameran wastra NTB resmi dibuka...