Lima Rumah di Kabupaten Bima Terbakar Diduga Akibat Ledakan Gas Elpiji

Bima (Suara NTB) – Sebanyak limat unit rumah warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima terbakar pada Jumat, 16 September 2022 dini hari. Penyebabnya diduga karena ledakan gas elpiji dari rumah salah seorang warga.

Beruntungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian materil diprakirakan mencapai Rp400 juta.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Damkar Kabupaten Bima, Drs. Ishaka mengatakan, kebakaran rumah warga Desa Tolouwi terjadi sekitra pukul 00.30 Wita. Percikan api muncul dari rumah seorang warga berada di RT 004 RW 002 yang diketahui bernama Alamsyah.

“Kobaran api bermula dari rumah Alamsyah dan merembet ke rumah warga lainnya. Dugaan kebakaran akibat ledakan tabung gas 3 kilogram,” katanya.

Ia mengatakan, kobaran api berusaha dipadamkan oleh warga dan bantuan TNI/Polri dengan alat seadanya. Sekira pukul 02.00 Wita api dapat dipadamkan total.

“Api dipadamkan sekitar dua jam,” katanya.

Ia menyebutkan rumah panggung milik Ibrahim (37 tahun), Alamsyah (34 tahun) dan Burhan (59 tahun) terbakar rata dengan tanah. Sedangkan dua sisanya rumah permanen milik (28 tahun) rusak ringan serta Dahri (32 tahun) kiosnya terbakar dan terpaksa dirobohkan.

“Total rumah yang terbakar ada lima unit. Rinciannya tiga unit rumah panggung, dua unit rumah permanen. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksirkan Rp400 juta,” katanya.

Untuk saat ini pihaknya bersama dengan OPD teknis lain tengah membersihkan puing sisa kebakaran. Serta menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

“Yang dibutuhkan korban saat ini adalah pakaian dan seragam sekolah anak-anaknya,” pungkasnya. (uki)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...