Pra-Popnas 2022, NTB Persembahkan Empat Emas dan Rebut Sembilan Tiket Popnas

Mataram (Suara NTB) – Prakualifikasi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-Popnas) di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) 9-15 September segera rampung. Kontingen NTB mempersembahkan empat medali emas dan merebut sembilan tiket mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2023.

Hasil tersebut menempatkan NTB di peringkat tiga klasemen perolehan medali emas cabor pencak silat Pra-Popnas, sementara posisi satu direbut Jawa Timur (Jatim) dengan meraih 13 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga diraih Katim dengan mengantongi 4 medali emas, 8 perak dan 4 perunggu.

“NTB berhasil meraih empat medali emas dan lima medali perak serta meloloskan sembilan atlet ke Popnas tahun 2023,” ucap ofisial Kontingen Pra-Popnas NTB, Mardiansyah yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Rabu, 14 September 2022.

Mardiansyah yang akrab disapa Dega mengatakan empat medali emas NTB diraih di pertandingan cabang olahraga pencak silat. Lewat Claura Azzura Novendra  di kelas B putri, Indri Bulqis  di kelas C putri, Elsen Sanjaya  kelas C putra dan  Baiq Triananda di kelas G putri.

Selain meraih empat medali emas, pesilat NTB juga berhasil merebut lima medali perak lewat Baiq Suci  di kelas D putri, M. Fadil  di kelas I putra,  Ayu Anda Alfatiha  di kelas H putri, I Made Wahyu  kelas D putra dan Baiq Nabila kelas A putri.

Selain meraih empat medali emas dan lima perak, kontingen NTB yang diperkuat 17 atlet pencak silat sukses meloloskan sembilan atlet mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan berlangsung di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) bulan September 2023.

Sembilan atlet yang lolos ke Popnas 2023 itu adalah atlet peraih empat medali  emas dan lima atlet peraih medali emas. Mereka adalah Baiq Nabila Putri di kelas A putri, kemudian di kelas B Putri atas nama Claura Azzura dan Indriya Bulqis di kelas C putri.  Kemudian Elsen Sanjaya di kelas C putra,  I Made Wahyu W kelas D putra, Baiq Suci Rahmawati kelas D putri, Baiq Taria Nanda M kelas G putri, Ayu Nanda Alfatihah kelas H putri dan Muhammad Fadil Anwar di kelas I putra.

Lanjut, hasil empat emas dan lima medali perak itu merupakan hasil akhir yang diraih kontingen NTB di Pra-Popnas 2022. Sebab pertandingan di cabor silat sudah berakhir, begitu juga pertandingan di cabor tenis lapangan telah berakhir. Sebagaimana diketahui NTB mengirim sebanyak 23 atlet di multi event tingkat pelajar nasional itu, terdiri dari 17 atlet yang ambil bagian di pertandingan pencak dan 6 atlet mengikuti cabor tenis lapangan. (fan)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...