Dompu Hanya Memproses Pengangkatan PPPK untuk Guru

Dompu (Suara NTB) – Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2022 di lingkup pemerintah Kabupaten Dompu hanya dilakukan untuk formasi guru. Itupun dilakukan bagi mereka yang lolos Passing Grade (PG) hasil test tahun 2022 lalu.

Hal itu disampaikan Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Dompu, Drs. Arif Munandar kepada Suara NTB, Rabu, 14 September 2022. “Hasil rapat di Surabaya kemarin khusus (formasi) guru dulu. Dompu hanya menyelesaikan (guru) yang memenuhi passing grade itu dulu,” kata Arif Munandar.

Karena sudah memenuhi PG, 301 orang furu hasil test PPPK tahun 2021 lalu ini tinggal melengkapi bahan. Mereka ini tidak lagi menjalani tes. “Tinggal melengkapi bahan (bagi PPPK guru),” katanya.

Untuk formasi PPPK tenaga kesehatan dan formasi teknis lain, dikatakan Arif Sunandar, belum ada keputusan. Tapi dalam usulan pemerintah daerah (Pemda) Dompu untuk formasi PPPK tahun 2022, hanya formasi guru untuk mereka yang lolos passing grade 301 orang dan formasi tenaga kesehatan (Nakes) 500 orang.

Terkait pendataan pegawai non ASN, kepala bidang pengembangan pegawai BKD dan PSDM Dompu, Abdillah, SE mengungkapkan, hingga saat ini masih berproses pendataannya. Masa pendataan dilakukan hingga 30 September 2022 ini dan dilanjutkan dengan tahap verifikasi serta uji publik. “Nanti akan ada masa uji publik. Masa itu warga bisa menyanggah ketika ditemukan aga pegawai tidak memenuhi syarat, sehingga bisa dibatalkan. Sehingga penetapannya pada 31 Oktober,” terangnya. (ula)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...