Kawasan Eks Bandara Selaparang Disewakan untuk Umum

Praya (Suara NTB) – PT. Angkasa Pura (AP) I memutuskan membuka penawaran bagi instansi ataupun masyarakat umum untuk memanfaatkan kawasan eks Bandara Selaparang Rembiga, Mataram, sebagai lokasi kegiatan ataupun event tertentu. Mulai dari event olahraga, konser music hingga event-event lainnya yang mendatangkan massa dalam jumlah banyak. Dengan begitu diharapan kawasan eks Bandara Selarang bisa kembali hidup.

“Sekarang masyarakat umum sudah bisa memanfaatkan kawasan eks Bandara Selaparang untuk menggelar berbagai kegiatan,” ungkap  General Manager (GM) PT. Angkasa Pura I Lombok International Airport (LIA) Rahmat Adil Indrawan, Selasa, 13 September 2022.

Menurutnya, memiliki luas lahan sekitar 58 hektar, kawasan eks Bandara Selaparang seluas cocok untuk event yang bersifat hiburan, olahraga, pameran hingga kegiatan berbasis komunitas. Dimana khusus utuk event olahraga otomotif, baik roda dua maupun roda empat bisa memanfaatkan bekas landas pacu atau runway bandara sepanjang 2.100 meter.

Kemudian untuk konser music dan sejenisnya, bisa memanfaatkan apron bandara maupun area lainya yang ada di kawasan tersebut. “Jadi banyak event yang bisa digelar di kawasan eks Bandara Selaparang,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, salah satu kelebihan kawasan eks Bandara Selaparang ialah lokasinya yang sangat strategis di tengah Kota Mataram. Selain dekat dengan beberapa pusat aktivitas masyarakat dan landmark seperti kantor Gubernur NTB dan kantor Walikota Mataram, kawasan ini juga tak jauh dari obyek wisata Kota Tua Ampenan, Universitas Mataram (Unram), rumah sakit, kawasan wisata Senggigi, pusat perbelanjaan Lombok Epicentrum Mall hingga area perdagangan dan bisnis Cakranegara.

Dan, sebelumya sudah ada beberapa event kawasan eks Bandara Selaparang tersebut. Seperti konser music sampai kegiatan jalan sehat dan lomba lari, kejuaraan drag bike serta drag race, pameran juga pernah digelar di kawasan eks Bandara Selaparang.

Terbaru, eks Bandara Selaparang menjadi lokasi konser grup musik papan atas Indonesia, Slank. Konser yang bertajuk “Metamorfes” tersebut digelar pada Sabtu (10/9) lalu. Sebulan sebelumnya, Isyana Sarasvati dan Kunto Aji juga menghibur para penggemarnya di lokasi yang sama dalam ajang “Circle Line Festival 2022.  “Prinsipnya kita membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memanfaatkan kawasan eks Bandara Selarapangan ini,” tandas Adil. (kir)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...