Honorer Kota Bima Capai 3.335 Orang, Pendataan Bukan untuk Pengangkatan PPPK dan CPNS

Kota Bima (Suara NTB) – Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima memastikan pendataan tenaga honorer bukan untuk pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS.

“Pendataan untuk database bukan untuk pengangkatan PPPK dan CPNS,” kata Kabid Pengadaan Mutasi Data dan Informasi Kepegawaian, BKPSDM H. Abdurrahman SE, Selasa, 13 September 2022.

Untuk itu, Ia meminta warga terutama para honorer yang sudah mengabdi cukup lama tidak terpancing informasi terkait adanya pengangkatan PPPK dan CPNS pasca pendataan. Karena pihaknya hanya menindaklanjuti SE Menpan RB terkait pendataan.

“Kami pastikan murni pendataan. Jangan percaya informasi atau ada oknum-oknum tertentu yang mengiming-iming bisa meloloskan PPPK dan CPNS pasca pendataan,” katanya.

Meski demikian, hasil pendataan itu tidak menutup kemungkinan juga akan dijadikan data perekrutan PPPK dan CPNS kedepannya. Namun, untuk saat ini belum diketahui tindaklanjut pasca pendataan, karena belum ada surat dan kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Mungkin saja kedepannya bisa dijadikan data PPPK dan CPNS. Tapi untuk saat ini kita belum tahu, karena belum ada Juknis,” ujarnya.

Ia menambahkan sampai saat ini, tercatat ada sebanyak 3. 335 orang honorer K2 dan Non ASN ruang Lingkup Pemkot Bima yang sudah melakukan pendataan. Rinciannya honorer K2 ada 1.774 dan sisanya merupakan tenaga honorer non ASN.

“Pendataan dari OPD sudah selesai. Sekarang kita hanya melakukan pemeriksaan dan kelengkapan,” ujarnya.

Disamping itu, honorer yang didata ada kriterianya. Seperti ada Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan secara resmi oleh Pemerintah. Kemudian dibayarkan honornya melalui APBD. Umur minimal 20 tahun dan maksimal 56 tahun. “Serta mulai pengabdian minimal sudah 1 tahun,” pungkasnya. (uki)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...