Gelar Wisuda Ke-4, Undikma Luluskan 369 Wisudawan

Mataram (Suara NTB) –  Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) melaksanakan Wisuda ke-4 Program Magister, Sarjana, dan Diploma pada Selasa, 13 September 2022 bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram. Mahasiswa yang diwisuda sebanyak 369 orang yang berasal dari 20 Program Studi di Undikma.

Hadir dalam acara wisuda ke 4 antara lain Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd.; Pembina Yayasan Drs. H. Lalu Azhar; Ketua Yayasan Pembina IKIP Mataram, H.L. Rusmiady; dan Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI VIII I Wayan Sudarma, M.Ap.

Rektor Undikma, Prof. Kusno, DEA.,Ph.D., menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudwati yang telah berhasil menyelesaikan studi di Undikma sekaligus permintaan maaf jika selama berinteraksi ada hal-hal yang kurang berkenan.

Rektor juga menyampaikan capaian prestasi yang diraih Undikma di bidang akademik dan non akademik selama 1 tahun terakhir seperti jumlah mahasiswa baru yang terus meningkat,  peningkatan peringkat akreditasi, serta prestasi yang diraih oleh mahasiswa.

“Saya percaya anda semuanya telah memulai belajar di Undikma, dan harapan kita semua wisudawan akan sukses. Kepada orang tua atau wali, kami ucapkan terima kasih sudah dipercaya membina dan memberikan jalan edukasi putra dan putri bapak dan ibu sekalian. Kita berharap putra dan putri bapak dan ibu menjadi manusia yang sukses, kemudahan, kelancaran rezeki, dan akhirnya berbahagia,” pungkas Rektor.

Sementara itu Ketua Yayasan Pembina IKIP Maatram, H. Lalu Rusmiady menyampaikan apresiasi atas semua capaian yang diraih oleh Rektor dan seluruh jajaran. Mamiq Rusmiady sapaan akrabnya  mengungkapkan,  Yayasan sesuai dengan tupoksinya akan terus melakukan pengembangan kelembagaan dan peningkatan SDM bagi dosen termasuk karyawan.

“Sehingga semua aspek yang dibutuhkan untuk menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dapat terpenuhi. Selain itu, mulai tahun 2023 Yayasan akan memberikan hadiah berupa umroh kepada pimpinan, dosen, dan karyawan sebanyak 5 orang per tahun. Hal itu dilakukan selain sebagai bentuk apresiasi juga sebagai bentuk rasa syukur atas semua yang telah diberikan olen Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Lalu Rusmiady.

IPK tertinggi dalam wisuda kali ini diraih oleh Siti Nurus Sa’diyah dari Program Studi Pendidikan Dokter Hewan dengan IPK 3,98.

Gubernur NTB yang diwakili Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, Undikma menjadi sejarah perguruan tinggi yang melahirkan pendidik. Ia berharap kepada wisudawan, berikhtiar untuk berusaha mencari jalan membahagiakan orang tua.

“Pesan Pak Gubernur kepada para wisudawan, prosesi wisuda bukan final, bukan proses paling tinggi yang kita raih, sesungguhnya yang paling tinggi ketika kita dapat pengakuan dan eksistensi di tengah masyarakat. Ilmu, pendidikan, praktikum yang sudah dijalani akan menjadi sukses paling utama ketika kita mengamalkan dan memanfaatkannya di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Aidy. (ron)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...