Zigi Bakal Hengkang dari NTB

Mataram (Suara NTB) – Atlet karate unggulan NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda bakal hengkang dari NTB. Atlet peraih medali emas SEA Games 2019 itu bakal pindah ke  provinsi Bali.

Atlet Karate NTB, Ahmad Zigi Zarasta Yuda yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Minggu, 11 September 2022 mengatakan kepindahannya ke  provinsi Bali masih dalam proses mengajuan. Ia berharap NTB dapat melepas kepindahan diriya ke Bali karena memang tujuannya  pindah untuk mengejar prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

“Saya pindah ke Bali karena ingin mengejar mimpi saya bang. PON adalah salah satu mimpi saya. Dan juga saya ingin ada regenerasi di NTB,” ucapnya.

Dijelaskan Zigi bahwa ada beberapa daerah yang tertarik pada dirinya. Namun  Zigi pilihannya pindak ke Bali. Atlet asal Lombok Barat (Lobar) ini optimis bisa meraih medali emas  di PON bila mewakili Bali, sebab selama dua kali mewakili NTB di PON dirinya tak pernah menyumbang medali emas. “Setelah dua kali mewakili NTB di PON saya belum pernah persembahkan yang terbaik buat NTB, mungkin rezeki saya bukan di NTB,” jelasnya.

Zigi yang selalu sukses mendulang medali emas di kejuaraan internasional ini mengungkapkan bahwa ia ingin sekali memberikan kontribusi medali emas untuk NTB di PON 2028. Sebab PON 2028 NTB akan menjadi tuan rumah, namun keinginan itu mungkin akan terkubur atau mungkin bisa direalisasikan. Sebab tahun 2028 usianya sudah cukup berumur untuk ikut PON.

“Saya berharap suatu saat di PON 2028 saya bisa memberikan yang terbaik untuk NTB entah masih sebagai atlet atau pelatih,” tuturnya. Ditanya soal perhatian daerah NTB terhadap dirinya? Zigi mengaku sudah cukup diperhatikan oleh NTB, namun demikian kepindahan dirinya ke luar NTB atas alasan ingin mengejar mimpi meraih medali di PON/2024. (fan)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...