Sah! NTB-NTT Jadi Tuan Rumah Bersama PON XXII/2028

Jakarta (Suara NTB) – Provinsi NTB dan NTT resmi ditetapkan sebagai tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028. Penetapan NTB- NTT sebagai tuan rumah bersama penyelenggaraan ajang multi event olahraga nasional itu melalui Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornas) yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 September 2022.

NTB-NTT menjadi tuan rumah PON XXII/2028 setelah didukung oleh seluruh peserta Musornaslub dan dinyatakan calon tunggal dan siap menjadi tuan rumah PON serta memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memenuhi syarat menjadi tuan rumah PON.

Ketua KONI Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya NTB dan NTT sebagai tuan rumah PON XX tahun 2028. Ia menilai NTB dan NTT telah benar-benar mempersiapkan diri dengan baik menjadi tuan rumah PON 2028. Hal itu dapat dilihatnya dari hasil presentasi yang disampaikan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang juga Ketua Umum KONI NTT.

Terkait dengan terpilihnya NTB-NTT sebagai tuan rumah PON XXII/2028, Marciano mengaku tidak sabar lagi melihat NTB-NTT untuk mempersiapkan diri menjadi penyelenggaraan PON XXII/2028.

‘’Betapa NTB dan NTT benar-benar mempersiapkan diri. Ini dilihat dari hasil presentasi kedua daerah. Kita tidak sabar mengalihkan pandangan kita untuk melihat NTB dan NTT menjadi penyelenggara PON 2028,’’ ucapnya.

Terkait terpilihnya NTB-NTT tuan rumah bersama PON XXII/2028, Marciano mengingatkan semua peserta bahwa PON tak semata-mata merebut medali terbanyak. Namun multi event olahraga itu menurutnya merupakan ajang pemersatu bangsa. Oleh karena itu dirinya mengajak semua pihak memberikan dukungan penuh kepada Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah 2024. Dan mendukung penuh NTB-NTT menjadi tuan rumah PON XXII/2028.

‘’Saya rasa Musornas ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak, baik pengurus cabor, KONI provinsi dan Dinas terkait,’’ tuturnya seraya menambahkan bahwa ia yakin melalui PON nanti KONI Pusat dapat mencetak atlet juara.

Sementara itu Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi mengatakan bahwa penetapan NTB menjadi tuan rumah PON XXII/2028 harus disambut dengan gembira dan penuh tanggung jawab. Pihak KONI NTB bersama Pemprov NTB selanjutnya akan melakukan pemetaan-pemetaan terkait pembangunan sarana dan prasarana olahraga atau venue supaya memenuhi persyaratan dan pembangunannya akan dibagi secara baik dan merata di kabupaten/kota.

‘’Penetapan ini alhamdulillah berlangsung dengan baik dan didukung seluruh provinsi. Oleh karena itu kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus cabor pusat, KONI pusat dan seluruh KONI provinsi. Kita akan menyambut dengan penuh tanggung jawab. Mohon kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam mewujudkan NTB-NTT menjadikan PON terbaik sepanjang sejarah,’’harap Mori. (fan)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

0
Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang...

Latest Posts

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Jakarta (suarantb.com) - PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha...

Karya Terbaik AHM Best Student 2022, Daur Ulang Limbah hingga Hasilkan Energi Terbarukan

Mataram (Suara NTB)-PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penghargaan...

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Jakarta (suarantb.com)— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau...

Kendalikan Harga, Bulog Targetkan 32 Juta Kg Beras untuk Operasi Pasar

GUNA menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,...

Gubernur NTB Tutup Festival Balap Sampan Tradisional

Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare...